Mengganas di Tangan Xavi, Ini Tanggapan Ancelotti Tentang Barcelona Sekarang

Bolamakanbola.com – Sebentar lagi Real Madrid akan menjamu sang rival Barcelona pada pekan ke-29 La Liga 2021/22, Senin 21 Maret 2022. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengaku terkesan dengan hasil kerja Xavi di Barcelona.

Barcelona racikan Xavi sedang berada dalam form yang menawan. Mereka tak terkalahkan dalam 12 laga terakhirnya di La Liga (M8 S4 K0). Mereka juga baru saja menyingkirkan Galatasaray di babak 16 besar Liga Europa.

“Identitas Barcelona tak pernah berubah. Klub mereka punya filosofi yang jelas. Xavi sangat cocok dengan filosofi itu, dan tim telah berkembang pesat di tangannya,” tutur Ancelotti, seperti dikutip Marca.

“Mereka tim yang komplet dan bermain bagus. Menurut saya, dia sudah bekerja dengan baik,” imbuhnya.

Baca Juga:  Barcelona Tergoda Angkut Reguilon Dari Tottenham Hotspur

Setelah memuji kinerja Xavi di Barcelona, Ancelotti bicara tentang metode kepelatihannya sendiri di Madrid. Dia beda dengan Xavi.

“Menurut saya, sepak bola bukan cuma tentang satu gaya,” ujar Ancelotti.

“Saya ingin tim saya bisa memiliki beragam identitas. Saya selalu berusaha menerapkan gaya permainan yang bisa membuat para pemain saya merasa nyaman.”

“Gaya permainan Real Madrid perlu didasarkan pada karaktaeristik para pemainnya,” tegas pelatih asal Italia tersebut.

Komentari

Check Also

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

Xavi Santai Saat Lewandowski Belum Cetak Gol di Barcelona: Dulu Luis Suarez Juga Begitu

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pasang badan untuk membela Robert Lewandowski yang belum kunjung …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian