Mengejutkan! Pertama Kali, Atletico Madrid Berhasil Kalahkan Real Madrid di Wanda Metropoliano

Bolamakanbola.com – Juara LaLiga, Real Madrid dipaksa bertekuk lutut ketika menyambangi markas Atletico Madrid dalam duel sengit El Derbi Madrileno, Senin (9/5/2022), La Liga 2021/22.

Kali ini, pertandingan di Wanda Metropolitano itu dimenangi oleh tuan rumah. Atletico menang tipis 1-0 lewat gol penalti Yannick Carrasco di babak pertama (40′).

Hasil ini memang tidak berpengaruh bagi tim tamu. Real Madrid sudah mengunci gelar juara Liga Spanyol sejak pekan lalu. Karena itu, Carlo Ancelotti tidak menurunkan tim terbaik.

Biar begitu, bagi Atletico kemenangan ini terbilang cukup penting.

Baca Juga:  Disisihkan Oleh Arsenal dan Dimanfaatkan Penuh Oleh Barcelona, Aubameyang Meningkat Drastis

Rivalitas dua tim Madrid ini dikenal sebagai salah satu derbi paling panas di Spanyol. Menariknya, beberapa tahun terakhir Madrid terbukti lebih tangguh dari Atletico.

Sejak tahun 2016, Atletico tidak pernah menang ketika meladeni Madrid di Wanda Metropolitano. Menurut catatan Opta, ini adalah kemenangan pertama Atletico dalam lima pertandingan.

Menariknya, kali ini Atletico menang karena Madrid tidak bermain dengan kekuatan penuh. Kondisi ini cukup mengindikasikan perbedaan level kedua tim.

Tidak hanya itu, kemenangan ini juga sangat penting bagi Atletico dalam misi mengamankan empat besar di klasemen akhir musim ini.

Baca Juga:  Piala FA : Perjuangan Southampton Dihentikan Manchester City, Skor 1-4

Saat ini pasukan Diego Simeone ada di peringkat empat dengan 64 poin dari 35 pertandingan. Posisi mereka belum aman, ada Real Betis (58 poin) yang masih bisa mengejar.

Musim ini dapat disebut sebagai musim yang buruk untuk Atletico. Mereka terseok-seok sepanjang musim karena sulit menemukan konsistensi.

Komentari

Check Also

Sudah Resmi! Antonio Rudiger Menjadi Pemain Real Madrid

Bolamakanbola.com – Raksasa La Liga, Real Madrid telah resmi mengumumkan bahwa mereka kini telah resmi …

Leo Messi Sebut Real Madrid Bukan Tim Terbaik Liga Champions 21-22, Kenapa?

Bolamakanbola.com – Superstar PSG, Lionel Messi menyebut Real Madrid bukan tim terbaik di Liga Champions musim …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian