Mengejutkan! Kessie Rela Tolak Tawaran Tiga Top Klub Eropa Demi Barcelona

Bolamakanbola.com – Gelandang AC Milan, Franck Kessie memantapkan niatnya kepada klub raksasa Spanyol, Barcelona sebagai tujuan berikutnya. Ketertarikan tiga klub papan atas Eropa pun tak cukup untuk membuatnya beralih.

Kessie telah menjadi gelandang andalan Milan sejak direkrut dari Atalanta pada tahun 2017 lalu. Mulanya ia didatangkan dengan status pinjaman berdurasi dua tahun, di mana Milan wajib mempermanenkan statusnya setelah pinjaman usai.

Selama lima tahun, Kessie sudah mencatatkan total 215 penampilan di semua kompetisi dan mengumpulkan 35 gol. Ia belum pernah mempersembahkan trofi, namun pernah menjadi perwakilan Milan dalam tim terbaik Serie A 2020/21.

Baca Juga:  Real Madrid Berhasil Tumbangkan Granada Dengan Susah Payah

Trofi Serie A musim ini tentu akan menjadi persembahan terakhir yang epik darinya untuk Milan. Sebab, dari laporan yang beredar, pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut takkan menandatangani kontrak baru.

Dengan demikian, Kessie bakal hengkang begitu kontraknya berakhir pada bulan Juni nanti. Lagi-lagi, Milan kehilangan pemain terbaiknya dengan status bebas transfer setelah Gianluigi Donnarumma pergi ke PSG di awal musim ini.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Kessie telah sepakat untuk bergabung dengan Barcelona mulai musim depan. Kabar terakhir, prosesi tanda tangan sudah dilakukan dan hanya tinggal menunggu pengumuman resminya saja.

Baca Juga:  Joan Laporta Pastikan Barcelona Sudah Datangkan Dua Pemain Anyar Untuk Musim Depan

Barcelona bukan satu-satunya klub yang berusaha membajak Kessie menurut laporan dari El Nacional. Ada tiga klub papan atas Eropa yang juga berminat, namun Kessie menolak karena telah menjatuhkan pilihannya kepada Barcelona.

Ketiga klub yang dimaksud adalah Real Madrid, PSG dan Tottenham. Real Madrid paling membutuhkan gelandang saat ini untuk menggantikan trio Toni Kroos, Casemiro beserta Luka Modric yang usianya tidak lagi muda.

Walau demikian, setiap pelatih yang menukangi Real Madrid selalu menjatahkan tiga stok gelandangnya kepada mereka. Bahkan pemain sekaliber Eduardo Camavinga pun kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain yang layak.

Baca Juga:  Juara Piala Super Eropa 2021! Chelsea Antusias Menyambut Musim Baru

Pada akhirnya, Kessie memilih untuk tidak bergabung dengan tim besutan Carlo Ancelotti itu. Barcelona lebih menjanjikan karena mereka membutuhkan penerus Sergio Busquets dan Kessie hanya bersaing dengan pemain muda seperti Nico Gonzalez.

Komentari

Check Also

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

Gabung AC Milan, De Ketelaere Malah Mati Gaya Permainan

Bolamakanbola.com – Gelandang asal Belgia Charles de Ketelaere mengaku dirinya tak tahu harus bereaksi seperti apa …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian