Mengalami Kekalahan Lagi, Xavi Tuntut Barcelona Harus Berbenah

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tak mau larut dalam kesedihan akibat kekalahan timnya dari Cadiz dalam pertandingan lanjutan La Liga. Dia berharap timnya lekas berbenah dan kembali menemukan performa terbaik mereka.

Barcelona menjamu Cadiz dalam laga pekan ke-32 La Liga pada Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Blaugrana dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

Kedua tim bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Namun Barcelona kecolongan oleh gol Lucas Perez di awal babak kedua dan tak mampu mengejar ketinggalan di sisa laga.

Baca Juga:  Aguero Tolak Pakai Jersey Warisan Messi, Ini Penyebabnya

Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun yang didapat Barcelona pada pekan ini. Sebelumnya, Sergio Busquets dan kolega kalah dari Eintracht Frankfurt di Liga Europa.

Xavi mengaku khawatir dengan kekalahan Barcelona dari tim papan bawah Cadiz. Karena itu, dia menginginkan anak asuhnya untuk segera berbenah agar bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya.

“Semuanya mengkhawatirkan saya. Kami harus rendah hati. Kami belum melakukan apa pun. Ada perubahan dalam model, tetapi kami harus meningkatkan diri,” kata Xavi di Marca.

“Kami harus bermain dengan lebih banyak dorongan. Kami harus menciptakan peluang. Dan sangat penting untuk unggul di papan skor. Kami harus meningkatkan diri.”

Baca Juga:  Eks La Masia Ini Masuk Daftar Incaran Manchester United

Barcelona harus kehilangan sejumlah pemainnya karena cedera. Namun, Xavi tak akan menjadikan adanya pemain cedera sebagai alasan timnya kalah dari Cadiz.

“Kami memiliki pemain yang cedera. Ansu, Pedri, Ronald, Gerard… tapi itu tidak harus menjadi alasan,” lanjutnya.

“Kami harus menang. Kami harus kritis terhadap diri sendiri. Berkompetisi seperti ini, tidak akan berhasil buat kami.”

Komentari

Check Also

Mengejutkan! Aubameyang Putusan Pensiun dari Panggung Internasional

Bolamakanbola.com – Keputusan besar diambil penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Pada usia 32 tahun, ia memutuskan pensiun dan …

Wow! Dani Alves Ingin Bertahan di Barcelona

Bolamakanbola.com – Bek senior Barcelona, Dani Alves dikabarkan ingin bertahan di Barcelona setidaknya sampai bulan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian