Memukau di SEA Games 2021, Pelatih Kiper Persebaya Puji Performa Ernando Ari

Bolamakanbola.com – Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen memuji performa Ernando Ari Sutaryadi bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Dia menilai penampilan anak asuhnya itu sangat luar biasa.

Pada laga perdana melawan Timor Leste, Ernando Ari mampu menggagalkan tendangan penalti yang dieksekusi oleh Mouzinho Barreto De Lima. Dia juga melakukan total 3 penyelamatan pada laga itu.

Terbaru, pada laga melawan Filipina, Ernando Sutaryadi berhasil mencatatkan clean sheet. Dia juga mencatatkan 3 saves sehingga Timnas Indonesia menang 0-4.

“Saya rasa memang Ernando luar biasa sebagai seorang penjaga gawang muda,” kata pelatih yang akrab disapa Benny kepada Bola.net, Jumat (13/05/2022).

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Watford vs Arsenal : SKor 2-3

“Dia baru berusia 20 tahun, penampilannya cukup percaya diri dan membanggakan Persebaya juga,” imbuhnya.

Salah satu kunci Ernando bisa tampil mengesankan bersama Timnas Indonesia U-23 karena dia mau kerja keras. Bahkan, dia mampu bangkit meski sempat mengalami cedera serius.

“Dia memang punya kemauan besar untuk menjadi penjaga gawang yang hebat,” Benny menambahkan.

“Dia sakit, dia selalu lawan sakitnya dengan latihan tetap semangat. Itulah Ernando,” tegasnya.

Penjaga gawang asal Semarang tersebut juga dinilai punya mental yang bagus. Sehingga, dia mampu mengatasi segala tekanan yang dihadapinya.

Baca Juga:  3 Kekurangan yang Harus di Benahi Timnas Indonesia U-23 pada Leg Kedua

Apiknya penampilan Ernando bersama Timnas Indonesia U-23 juga dinilai menguntungkan bagi Persebaya. Karena tim Kota Pahlawan punya penjaga gawang yang tangguh.

“Harapan kami, Persebaya punya kiper yang tangguh (di kompetisi). Itu salah satu keuntungan juga bagi Persebaya,” lanjut Benny.

“Persaingan di sektor penjaga gawang Persebaya juga cukup bagus,” tandasnya.

Komentari

Check Also

BRI Liga 1 : Persebaya Vs Persita, Ajang Pembuktian Pemain Asing Bajol Ijo

Bolamakanbola.com – Persebaya Surabaya akan menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan kedua BRI Liga 1 …

Dandi Maulana Minta Maaf dan Alasan Kenapa Aji Santoso Tahan Leo Lelis

Bolamakanbola.com – Dandi Maulana, bek Persebaya Surabaya yang meminta maaf usai kalah dari Persikabo 1973 di laga perdana …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian