Massimiliano Allegri Puji Kualitas Pemain Baru Juventus

Bolamakanbola.com – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memiliki penilaian yang sangat tinggi terhadap Dusan Vlahovic. Ia tidak ragu untuk menyetarakan penyerang asal Serbia tersebut dengan dua striker kelas dunia, Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Apa yang diutarakan Allegri cukup beralasan. Dalam kurun waktu satu setengah musim, Vlahovic sudah mengantongi total 41 gol buat Fiorentina. Itu bukan pencapaian yang remeh, karena Serie A selalu dianggap sebagai neraka buat striker.

Juventus cukup beruntung bisa mendapatkannya sebelum bursa transfer musim dingin ditutup. Mereka mendapatkan suntikan dana yang memungkinkan untuk merekrut Vlahovic seharga 70 juta euro plus bonus dari La Viola.

Baca Juga:  Ini Pembelaan Allegri Saat Juventus Kalah Lawan Villareal Dikandang Sendiri

Kedatangan Vlahovic, seharusnya, mengatasi masalah klub berjuluk Bianconeri tersebut di lini depan. Sebagaimana yang diketahui, Alvaro Morata dan Moise Kean belum bisa dijadikan tumpuan oleh Juventus untuk menjebol gawang lawan.

Kemungkinan besar Vlahovic akan menjalani debutnya saat Juventus melawan Hellas Verona dalam laga lanjutan Serie A, Senin (7/2/2022) dini hari nanti. Ini akan jadi momen spesial sebab Vlahovica akan melakoni debutnya di Allianz Stadium.

Ini adalah ujian pertama buat Vlahovic. Verona tentu bukan lawan yang bisa dipandang enteng. Perlu diketahui bahwa Juventus belum pernah mencatatkan kemenangan dari klub berjuluk Gialloblu tersebut sejak paruh kedua musim 2019/20.

Baca Juga:  SAH! Todd Boehly Kini Resmi Diperkenalkan Jadi Pemilik Chelsea

Allegri tak ingin memberikan beban besar kepada sang striker. Kendati demikian, ia tidak bisa menahan diri untuk memberi pujian buat Vlahovic dan menyatarakannya dengan Haaland serta Mbappe.

“Klub menyelesaikan tugasnya dengan baik dan dua pemain penting telah tiba. Vlahovic mencetak banyak gol dan memiliki karakteristik yang tidak kami punya, dan kami butuh dia,” kata Allegri seperti yang dikutip dari Marca.

“Klub menyelesaikan tugas dengan baik karena saya percaya bersama Haaland sebagai striker atau Mbappe, merupakan striker terbaik saat ini,” lanjutnya.

Juventus cukup sibuk di pekan terakhir bursa transfer musim dingin kemarin. Selain Vlahovic, mereka juga merekrut Denis Zakaria dari Borussia Monchengladbach, mengalahkan klub-klub lain seperti Manchester United dan Bayern Munchen.

Baca Juga:  Meski Bawa AS Roma e Final Conference League, Masih Ada Yang Komentari Mourinho

Perekrutan ini juga krusial, karena Juventus diketahui punya lubang yang perlu ditambal di lini tengah. Zakaria merupakan pemain penuh potensial yang juga dinilai tinggi oleh sang allenatore.

“Zakaria adalah seorang gelandang yang sangat bagus. Dia punya visi yang bagus dengan bola dan merupakan pemain cerdas. Mereka bisa cocok dengan cepat. Kami akan lihat lagi nanti apakah saya akan memainkan mereka,” pungkasnya.

Komentari

Check Also

Juventus Resmi Putus Kontrak dengan Aaron Ramsey

Bolamakanbola.com – Raksasa Serie A, Juventus pada Selasa, (2022/7/26) malam WIB akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah …

Alasan Paul Pogba Kembali ke Juventus

Bolamakanbola.com – Paul Pogba sudah resmi bergabung dengan Juventus. Pogba pun menjelaskan alasannya memilih kembali …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian