Manchester City Sangat Beruntung Mempunyai Pemain Seperti Phil Foden

Bolamakanbola.com – Klub Premier League, Manchester City dinilai beruntung memiliki bintang muda dalam nama Phil Foden. Perkembangan Foden terbilang pesat dan dia masih bisa jadi lebih baik lagi.

Foden jadi salah satu penentu kemenangan Man City atas Atletico Madrid di duel leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (6/4). Dia membuat assist untuk gol tunggal yang dicetak Kevin De Bruyne.

Assist tersebut semakin menegaskan kualitas Foden yang sekarang. Dia terus memberikan kontribusi penting untuk tim, padahal baru berusia 21 tahun.

Salah satu nilai plus Foden adalah kemampuannya mengisi beberapa posisi di lapangan. Dia berkembang pesat sejak ditangani Josep Guardiola.

Baca Juga:  Maguire Bantah Rumor Berselisih Dengan Ronaldo

Menurut Hargreaves, Foden bisa jadi mimpi buruk bek lawan jika terus mengembangkan kemampuannya yang sekarang. Tidak banyak pemain yang bisa mengisi beberapa posisi dengan sama baiknya.

“Dia [Foden] bisa bermain sebagai false nine, sebagai winger kanan, sebagai no.10, sebagai gelandang, dan dia bisa bermain di kiri,” kata Hargreaves kepada BT Sport.

“Sudah cukup sulit bermain di level tinggi seperti ini dan dia bisa bermain di level top untuk empat atau lima posisi berbeda.”

Kemampuan serbabisa itulah yang membuat Foden unik. Menurut Hargreaves, Man City beruntung memiliki pemain muda seperti Foden yang masih bisa terus dikembangkan.

Baca Juga:  Legend Arsenal Ini Mendukung Arteta Untuk Lepas Aubameyang

“Yang menarik soal Phil bahwa dia adalah satu-satunya, dia pesepak bola paling unik untuk sekarang,” lanjut Hargreaves.

“Saya kira saat ini dia masih di awal perkembangannya, masih banyak yang bisa dia lakukan. Bagi saya pribadi, dia adalah David Silva, posisi terbaiknya di tengah lapangan,” tandasnya.

Komentari

Check Also

Hadiah Perpisahan, Haaland Belikan Rekan Setimnya di Dortmund Jam Mewah

Bolamakanbola.com – Penyerang Asal Norwegia, Erling Haaland dilaporkan memberikan jam tangan mewah Rolex pada tiap rekan-rekan …

Krisis Bek Tengah, Barcelona Targetkan Pembajakan Jules Kounde dari Sevilla

Bolamakanbola.com – Rencana Chelsea untuk mendatangkan jasa Jules Kounde di musim panas nanti berpotensi gagal. Barcelona dilaporkan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian