Manajer Persebaya Kode Brylian Aldama Bakal Reuni Dengan Persebaya Surabaya

Bolamakanbola.com – Klub BRI Liga 1, Persebaya Surabaya mulai gencar merekrut pemain baru untuk persiapan Liga 1 2022/2022. Salah satu nama yang kini dikaitkan dengan tim racikan Aji Santoso tersebut adalah gelandang muda Brylian Aldama.

Persebaya melepas banyak pemain usai tampil bagus di BRI Liga 1 2021/2022 ini. Sektor gelandang kehilangan dua pemain kunci yakni Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Persebaya membidik Brylian sebagai penggantinya.

Gelandang asal Sidoarjo tersebut kabarnya sudah berstatus tanpa klub karena terjadi pemutusan kontrak dengan klub Kroasia, HNK Rijeka. Kedua pihak disebut sudah menemui kesepakatan, namun klub belum memberi pengumuman resmi.

Baca Juga:  Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Mendapat Sanksi Dari Komdis PSSI

Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri, tidak membantah kabar ini saat ditanyai. “Apakah ada kans Brylian kembali ke Persebaya? Ya, kita lihat saja. Tunggu saja beberapa pekan ke depan,’’ ungkap pria berusia 39 tahun itu.

Brylian Aldama sendiri kali pertama muncul ke publik pada 2018. Saat itu, dia merupakan bagian skuat Timnas Indonesia U-16 arahan Fakhri Husaini yang menjuarai Piala AFF U-16 2018. Menariknya, turnamen itu digelar di kota asalnya, Sidoarjo.

Dari situlah, Brylian lantas masuk ke skuat Elite Pro Academy Persebaya Surabaya di musim 2019. Yahya Alkatiri sendiri saat itu masih menjabat sebagai manajer tim junior Persebaya sehingga cukup mengenal Brylian.

Baca Juga:  Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung BRI Liga 1 Sabtu 23 Oktober 2021

Brylian Aldama kemudian masuk dalam skuat Persebaya U-20 yang menjuarai Elite Pro Academy U-20 2019. Berkat penampilannya, dia kemudian dikontrak oleh HNK Rijeka dan membuat Persebaya melepasnya.

Pemain berusia 20 tahun itu kini sedang berada di Jakarta untuk membela Indonesia All Star U-20 di ajang International Youth Championships. Kemungkinan besar, dia akan diumumkan sebagai pemain Persebaya setelah turnamen tuntas.

Kepulangan Brylian itu bisa menambal celah di lini tengah Persebaya yang ditinggal Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Brylian akan bekerja sama dengan Andre Oktaviansyah yang merupakan rekannya di Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga:  Ini Beberapa Kekurangan Timnas Indonesia U-23, Menurut Shin Tae-Yong

Di sisi lain, Persebaya juga merekrut tiga pemain jebolan kompetisi internal, yakni Arief Catur Pamungkas, Deny Agus, dan Rifky Afryan. Keberadaan mereka akan menambah jumlah pemain belia di skuad Bajul Ijo.

“Untuk sesi perkenalannya, mungkin akan dilakukan dalam waktu dekat. Kalau berdasar pergerakan transfer kami, setidaknya skuad saat ini sudah mencapai 90 persen,” ucap Yahya.

“Sudah ada beberapa nama yang deal, tapi memang belum bisa kami perkenalkan ke publik. Kami ingin untuk skuad musim depan ada 30 pemain,’’ tuturnya.

Komentari

Check Also

Memukau di SEA Games 2021, Pelatih Kiper Persebaya Puji Performa Ernando Ari

Bolamakanbola.com – Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen memuji performa Ernando Ari Sutaryadi bersama Timnas Indonesia U-23 …

Resmi ke Persebaya, Brylian Aldama Tak Sabar Ingin Latihan Dengan Persebaya

Bolamakanbola.com – Persebaya Surabaya resmi mendatangkan Brylian Aldama untuk menatap kompetisi Liga 1 musim depan. Dia akan menambah kekuatan di …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian