Manajer Chelsea Konfirmasi Antonio Rudiger Bakal Tinggalkan Chelsea Musim Ini

Bolamakanbola.com – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel akhirnya memastikan bahwa bek andalan timnya, Antonio Rudiger akan meninggalkan klub pada akhir musim 2021/22 ini.

Kontrak Rudiger bersama Chelsea akan habis pada 30 Juni 2022 mendatang. Hingga kini belum ada kontrak baru yang disepakati oleh kedua belah pihak.

Rudiger pun kini dipastikan akan berpindah klub secara gratis pada musim panas nanti. Manchester United dan Real Madrid kabarnya menjadi dua peminat yang paling serius.

Berbicara seusai laga versus West Ham pada Minggu (24/4/2022), Tuchel mengungkapkan bahwa Rudiger sudah memberitahu rencananya untuk hengkang ke klub lain pada musim panas nanti.

Baca Juga:  Tak Tinggal Diam, De Bruyne Justru Bela Manchester United

“Toni, media sedang membicarakannya. Situasinya adalah dia ingin meninggalkan klub. Dia memberi tahu saya tentang ini dalam pembicaraan pribadi,” ujar Tuchel kepada Sky Sports.

“Kami memberikan segalanya, saya dan klub, tetapi kami tidak bisa bertarung lagi karena sanksi yang kami dapat. Tanpa sanksi kami setidaknya bisa terus berusaha, tetapi tangan kami terikat. Kami tak mempermasalahkannya. Itu adalah keputusan dia.”

Lebih lanjut, Tuchel juga mengakui bahwa dirinya dan Chelsea akan sangat merindukan kehadiran Rudiger yang telah menjadi sosok penting di lini belakang The Blues dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga:  Chelsea Dijatuhi Banyak Sanksi, Pep Guardiola Juga Turut Bersimpati

“Dia adalah sosok kunci dan akan tetap seperti itu sampai akhir musim. Namun, itu mengecewakan. Kami akan sangat merindukannya,” kata Tuchel.

“Dia memberi keberanian di ruang ganti. Jenis pemain yang ditakuti semua orang, tetapi jenis untuk bermain 50-55 pertandingan pada level yang luar biasa,”

“Dia adalah bek top dalam satu setengah tahun terakhir bagi saya. Kami menghormati apa yang telah ia lakukan di sini. Namun, kami kemudian perlu mencari solusi lain.”

Komentari

Check Also

Krisis Bek Tengah, Barcelona Targetkan Pembajakan Jules Kounde dari Sevilla

Bolamakanbola.com – Rencana Chelsea untuk mendatangkan jasa Jules Kounde di musim panas nanti berpotensi gagal. Barcelona dilaporkan …

Balikan, Juventus Capai Kesepatan Personal Dengan Paul Pogba

Bolamakanbola.com – Raksasa klub Italia, Juventus tampaknya tidak main-main dalam perburuan tanda tangan pemain Manchester United, Paul Pogba. …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian