Liverpool vs Manchester City, Bagaimana Kondisi Mohamed Salah?

Bolamakanbola.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan Mohamed Salah kemungkinan tak tampil dalam performa terbaiknya karena ia sedikit kelelahan.

Liverpool akan butuh kekuatan terbaiknya saat jumpa Manchester City di Etihad Stadium. Salah satunya adalah dengan memainkan Salah.

Akan tetapi belakangan ini performa Salah membuat fans Liverpool cemas. Pasalnya pemain asal Mesir itu cuma bisa mencetak gol dari titik penalti.

Ia sudah cukup lama tak mencetak gol dari situasi open play. Ia terakhir kali menjebol gawang lawan dari situasi tersebut pada pertengahan Februari 2022 lalu.

Baca Juga:  MU Buka Peluang Bagi Phil Jone untuk Bermain di Liga Prancis

Mohamed Salah sendiri memiliki jadwal yang padat dalam beberapa bulan terakhir. Ia membela Mesir di Piala Afrika. Kemudian ia juga harus membela negaranya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Apesnya, Salah selalu meraih kekalahan di dua event tersebut. Ia dua kali dikalahkan Senegal yang diperkuat Sadio Mane.

Salah juga belum menuntaskan perpanjangan kontraknya. Menurut Jurgen Klopp winger 29 tahun tersebut kemungkinan melempem belakangan ini karena kelelahan saja akibat intensitas pertandingan yang terlalu tinggi.

“Saya tidak tahu tentang cerita-cerita tentang dirinya. Saya pikir itu intensitas, 120 menit enam kali atau apa pun, bukan cerita yang ditulis,” tuturnya seperti dilansir Liverpool Echo.

“Saya bahkan tidak tahu apa [cerita-cerita itu],” sambung Klopp

Baca Juga:  Salah Ingin Keluar Dari Liverpool, Barcelona Siaga Satu!

Jurgen Klopp sebelumnya juga pernah ditanya soal mandeknya aliran gol Mohamed Salah dari situasi open play. Klopp mengatakan hal tersebut sebenarnya tak terlalu penting bagi Liverpool.

“Ia mungkin tidak mencetak gol dari permainan terbuka – mungkin penalti di sana-sini – tetapi itu tidak terlalu penting,” tegas Klopp via Liverpool Echo.

“Bagi saya, level performa itu penting. Ancamannya adalah untuk tim lain, bagaimana ia menyatukan (lawan) pemain – saat ia mendapatkan bola, dua atau tiga pemain mengincarnya,” tuturnya.

“Pada saat-saat seperti ini, ia terkadang bisa memutuskan dengan cara yang lebih baik, tidak diragukan lagi, seperti mengoper bola lebih cepat, semua hal semacam ini,” seru Klopp.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian