Liverpool Pepet Ketat Man City, Jurgen Kloop Akui Tak Pikirkan Perburuan Gelar

Bolamakanbola.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa ia sama sekali tak memikirkan tentang perebutan gelar Premier League 2021/22 yang semakin ketat antara Liverpool dengan Manchester City.

Kekalahan 2-3 yang diderita Manchester City kala menjamu Tottenham pada akhir pekan kemarin membuat jarak City dan Liverpool di peringkat kedua kini tinggal enam poin.

Terlepas dari semakin serunya persaingan memperebutkan gelar juara musim ini, Klopp menegaskan bahwa ia sama sekali tak memikirkannya.

“Kami memiliki begitu banyak pertandingan tersisa untuk dimainkan. Jika kami bisa memenangkan semuanya, itu adalah perburuan gelar,” ujar Klopp seperti dikutip Daily Mail.

Baca Juga:  Arnold Resah, Manchester City Pegang Gelar Juara

“Saya mengerti orang-orang menjadi bersemangat, itu bagus. City tidak sepenuhnya di luar jangkauan tetapi ini adalah situasi yang sulit. Saya tidak berpikir sedetik pun tentang perburuan gelar.” tegasnya.

Klopp membagikan cerita menarik saat City dipaksa menyerah oleh Tottenham. Pria asal Jerman itu mengaku tak menonton pertandingan tersebut.

“Saya sedang dalam perjalanan pulang ketika Tottenham unggul 2-1, kemudian saya tiba di rumah dan tidak mengikutinya lagi karena saya yakin mereka akan menyamakan kedudukan,” tutur Klopp.

“Kemudian supir saya sangat bersemangat dan mengatakan kepada saya bahwa skornya 2-2 dan kemudian 3-2. Ketika dia berkata 3-2, saya pikir City telah menang jadi saya berkata ‘OK’ tapi dia berkata ‘tidak, Tottenham menang 3-2’. Saya berkata ‘Oh’ – itulah reaksi saya,” ungkap Klopp.

Baca Juga:  Liga Inggris: Baru 2 Hari Pimpin MU, Erik Ten Hag Sudah Tiru Sir Alex Ferguson

“Bagi kami tidak ada yang berubah karena kami harus memenangkan semua pertandingan kami.”

Lebih lanjut, Klopp menyatakan bahwa terlepas dari kekalahan atas Tottenham, ia tetap berekspekasi bahwa Manchester City bakal bisa memenangkan semua sisa laga mereka.

“Kami berpikir demikian. Secara historis itu terjadi lebih sering daripada tidak. Kami menghadapi mereka sekali, itu yang pasti ingin kami menangkan. Game ini [Leeds], tidak ada yang berubah,” kata Klopp.

“Kami tidak bisa memenangkan segalanya hanya dalam satu pertandingan, kami hanya mencoba memenangkan pertandingan Premier League yang sangat sulit. Kami melihat semua wajah Leeds pada Minggu.”

Baca Juga:  Arsene Wenger Masih Optimis Pada Arsenal Dibawah Arteta

Liverpool berpeluang semakin memangkas jarak mereka dengan City menjadi hanya tiga poin jika berhasil mengalahkan Leeds United pada partai tunda Premier League, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB besok.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian