Liverpool Boleh Menang, Tapi Tetap yang Akan Juara Manchester City

Bolamakanbola.com – Liverpool kembali diberi harapan juara Premier League musim 2021/22 ini. Manchester City baru saja ditahan imbang West Ham, jadi selisih poin tidak terlalu lebar.

Sebelumnya, Man City unggul tiga di puncak klasemen dengan total 89 poin. Liverpool menempel ketat dengan 86 poin, tapi dengan dua laga sisa, Man City jelas unggul.

Biar begitu, Minggu (15/5/2022), Man City justru main imbang 2-2 dengan West Ham. Memang mereka masih unggul dengan 90 poin, tapi Liverpool kini punya peluang.

Jika The Reds berhasil memenangi dua laga sisa dan Man City kembali terpeleset di laga terakhir, ada kemungkinan Liverpool bakal jadi juara.

Baca Juga:  Usai Kalahkan Man City, Tottenham Malah Dikalahkan Oleh Burnley

Di laga terakhir nanti Man City akan menghadapi Aston Villa. Liverpool masih harus menghadapi dua laga, yaitu duel kontra Southampton (18/5) dan Wolverhampton (22/5).

The Reds boleh berharap, tapi menurut Paul Merson, sebesar apa pun kemenangan Liverpool tidak akan berdampak pada Man City.

“Liverpool bisa saja menang 55-0 atas Southampton, tapi itu tidak akan membuat perbedaan. Mereka tidak punya kesempatan juara Premier League,” kata Merson di Sky Sports.

“Hasil Man City saat melawan West Ham tetaplah poin penting. Sekarang mereka harus mengalahkan Aston Villa di laga terakhir, Anda yakin mereka pasti menang.”

Baca Juga:  Arsenal Diklaim Bakal Masuk 4 Besar EPL Pada Akhir Musim Ini

Menurut Merson, kuncinya ada di keberhasilan Man City menyamakan kedudukan lawan West Ham. Mereka sempat tertinggal 0-2 dan andai kalah, Man City akan berada di posisi sulit.

“Jika Man City kalah di laga itu, saya bisa membayangkan Liverpool mencetak banyak gol ke gawang Southampton. Mereka mungkin menang 5-0 andai West Ham berhasil mengalahkan Man City 2-0,” sambung Merson.

“Namun, satu poin bagi Man City terbukti sangat penting. Bagi saya, Man City akan juara Premier League,” tandasnya.

Komentari

Check Also

Setelah Bilang Akan Meninggalkan Liverpool, Mane Beri Klarifikasi Itu Hanya Bercanda

Bolamakanbola.com – Winger Liverpool, Sadio Mane sempat menarik perhatian beberapa waktu lalu. Ia membuat klaim kalau …

Tak Betah di Chelsea, Lukaku Siap Potong Gaji Demi Balikan Dengan Inter Milan

Bolamakanbola.com – Striker Chelsea, Romelu Lukaku dikabarkan siap berkorban dengan rela gajinya dipotong asal bisa kembali ke klub …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian