Liverpool 4 vs 0 Manchester United : Liverpool Tetap Temukan Kesulitan Kecil

Bolamakanbola.com – Kemenangan telak dihasilkan Liverpool ketika bertemu sang musuh bebuyutan, Manchester United, dalam Premier League hari Rabu (20/4/2022). Tidak tanggung-tanggung, the Red Devils dibantai dengan skor 4-0.

Duel yang digelar di Anfield tersebut sudah menghasilkan gol ketika baru berjalan lima menit melalui Luis Diaz. Mohamed Salah menggandakan keunggulan the Reds pada menit ke-22 yang membuat babak pertama usai dengan skor 2-0.

Liverpool belum bisa berhenti mencetak gol, meski skor 2-0 sebenarnya sudah cukup untuk mengamankan tiga angka. Sadio Mane menambah penderitaan Manchester United lewat golnya pada menit ke-68.

Rangkaian gol Liverpool ditutup oleh Mo Salah lima menit jelang waktu normal berakhir. Pertandingan usai dengan skor 4-0 dan the Reds berhak mendapatkan tiga poin dari laga ini.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Liverpool vs Norwich City : Skor 3-1

Kemenangan telak ini bisa diraih karena Liverpool tampil dominan di sepanjang pertandingan. Mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 72 persen dan tidak membiarkan Manchester United berkreasi.

Liverpool seperti tidak memiliki hambatan untuk meraih kemenangan telak dari sang rival. Namun ternyata, ada beberapa momen di mana Manchester United bisa membuat masalah bagi tuan rumah.

“Mereka sedikit berubah di babak kedua dan menekan dengan sedikit berbeda. Kami tidak menemukan arah untuk mengoper bola masuk dan di sekitar kotak enam yard dan berakhir menjadi sepak pojok,” kata sang pelatih, Jurgen Klopp, kepada BBC’s Match of the Day.

“Namun, apa yang sangat baik dan bisa dilakukan oleh tim ini adalah beradaptasi terhadap perubahan. Belajar dari lapangan,” lanjutnya

Baca Juga:  Di Incar Klub Big Six EPL, Dybala Siap Pindah Ke Premier League

Setelah proses adaptasi selesai, tidak ada lagi yang bisa menghentikan Liverpool. Pertandingan tampak berat sebelah dan karena itulah mereka mampu menghasilkan dua gol lagi sebelum wasit meniupkan peluit panjang.

“Keseluruhan pertandingan sangat bagus untuk disaksikan. Hebat. Hasrat yang kami tunjukkan dari detik pertama, gol pertama murni determinasi. Dua pemain ke belakang dan sentuhan pertama.”

“Luis sendirian di depan gawang. Gol yang luar biasa. Gol kedua, gol indah. Permainan antara Sadio dan Mo. Harusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Malam yang indah buat semua yang memiliki hati Liverpool,” tutup Klopp.

Baca Juga:  Paul Pogba Sedih Melihat MU Nihil Trofi 5 Musim Berturut-Turut

Dan setelah ini, Liverpool akan kembali tampil di Premier League dengan Everton sebagai lawannya. Merseyside Derby, begitu julukan laga ini, digelar pada Minggu (24/4/2022) mendatang di Anfield.

Komentari

Check Also

Chelsea Bakal Pulangkan Timo Werner ke RB Leipzig

Bolamakanbola.com – Desas-desus kepergian Timo Werner dari Chelsea menguat di bursa musim panas. Salah satu klub yang mungkin …

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian