Liga Spanyol: Resmi! Robert Lewandowski Jadi Milik Blaugrana

Bolamakanbola.com – Barcelona resmi mengumumkan perekrutan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, Sabtu (2022/7/16) malam WIB.

“FC Barcelona dan Bayern telah mencapai kesepakatan prinsip untuk transfer Robert Lewandowski,” demikian pengumuman Barcelona di situs resmi mereka.

Menurut laporan, Blaugrana harus mengeluarkan dana 50 juta euro plus tambahan demi memboyong Robert Lewandowski ke Camp Nou.

Pemain berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak bersama Barcelona setelah menyelesaikan tes medis. Dia bakal membela El Barca sampai 30 Juni 2025.

Robert Lewandowski sudah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan setimnya di Bayern dan staf klub asal Jerman itu dalam sesi latihan, Sabtu (2022/7/16).

Baca Juga:  Tak Terima Dengan Keputusan Wasit, Bos PSG Datangi Ruang Wasit Untuk Protes

“Delapan tahun yang sangat istimewa dan saya tidak akan pernah melupakannya,” kata Lewandowski kepada Sky Sports Germany.

Sebelumnya, Lewandowski mengatakan eranya di Bayern telah berakhir dan dia menginginkan klub baru dan Barcelona adalah tujuannya.

Menurut laporan, Lewandowski akan menyusul skuadBarcelona ke Amerika Serikat setelah teken kontrak.

Lewandowski kembali dalam performa yang sangat baik untuk Bayern pada musim 2021/2022. Ia mencetak 50 gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi, saat raksasa Munich memenangkan gelar Bundesliga.

Total, ia telah mencetak 344 gol dan mencatatkan 72 assist dalam 374 penampilan sejak pindah ke klub dari Borussia Dortmund pada 2014.

Baca Juga:  Timo Werner Singgung Performanya Ketika di Chelsea Dan Timnas Jerman

Meski banjir gelar, Lewandowski ternyata tak mau menghabiskan seluruh kariernya di Jerman. Ia memilih mencari tantangan baru.

Komentari

Check Also

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

Gabung AC Milan, De Ketelaere Malah Mati Gaya Permainan

Bolamakanbola.com – Gelandang asal Belgia Charles de Ketelaere mengaku dirinya tak tahu harus bereaksi seperti apa …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian