Liga Spanyol: Presiden La Liga Dukung Lewandowski Gabung Barcelona

Bolamakanbola.com – Presiden La Liga, Javier Tebas, mendukung rencana Barcelona yang ingin mengamankan jasa Robert Lewandowski. Kehadiran Lewandowski di Barcelona diharapkan bisa menambah keseruan La Liga.

Robert Lewandowski dalam beberapa hari terakhir dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Barcelona. Rencana itu terungkap setelah Lewandowski mengonfirmasi niatnya untuk meninggalkan Bayern Munchen.

Lewandowski juga disebut hanya tertarik melanjutkan karier di Barcelona. Sayangnya, Barcelona tak mampu membayar mahal untuk biaya transfer pemain asal Polandia tersebut.

Barcelona diyakini hanya mampu membayar 40 juta euro untuk mengamankan jasa Lewandowski. Jumlah tersebut terdiri dari 35 juta euro (Rp549 miliar) untuk biaya transfer dan 5 juta euro untuk klausul-klausul lainnya.

Baca Juga:  Turun Tangan, Aubameyang Ikut Bujuk Dembele Bertahan di Barcelona

Tawaran yang diajukan Barcelona disebut mendapatkan penolakan dari Bayern Munchen. Raksasa Bundesliga itu hanya mau melepas Robert Lewandowski seharga 60 jura euro (Rp941 miliar)karena masih menyisakan satu tahun kontrak sampai 30 Juni 2023.

Presiden La Liga, Javier Tebas, berharap Barcelona dan Bayern Munchen bisa menemui jalan tengah dalam transfer Robert Lewandowski. Javier Tebas mendukung agar Lewandowski bisa menyemarakkan La Liga lagi.

“Saya berharap Lewandowski bermain untuk Barcelona dan menjalani musim yang bagus. Dia adalah legenda Bayern Munchen dan sepak bola Eropa,” kata Javier Tebas seperti dikutip Marca.

“Jika apa yang mereka setujui, dia akan bisa bermain untuk Barcelona,” ucap Javier Tebas.

Baca Juga:  Liga Inggris: Baru 2 Hari Pimpin MU, Erik Ten Hag Sudah Tiru Sir Alex Ferguson

Proses kepindahan Lewandowksi dari Bayern Munchen ke Barcelona diyakini bakal alot. Barcelona disebut belum menyerah untuk mewujudkan ambisi mengamankan jasa Lewandowski.

Barcelona diperkirakan akan melanjutkan negosiasi dengan Bayern dalam beberapa pekan ke depan. Namun, Barcelona bersikeras untuk mempertahankan tawaran yang telah diajukan.

Barcelona hanya mau mendapatkan Lewandowskidi bawah harga 50 juta euro (Rp785 miliar). Menarik untuk menantikan kelanjutan dari masa depan pemain berusia 33 tahun itu.

Bursa transfer Barcelona belum bergairah. Sampai saat ini, klub berjulukan Los Cules itu belum mendatangkan pemain baru.

Baca Juga:  Laga Lanjutan Nice vc Marsille Dimainkan 27 Oktober Tanpa Adanya Penonton

Padahal, Barcelona sudah ditinggal dua pemain yakni Philippe Coutinho yang dipermanenkan Aston Villa. Kemudian Dani Alves yang kontraknya tak diperpanjang.

Selain itu, Barcelona juga tak memperpanjang masa pinjaman atau memberi kontrak permanen pada dua pemain. Barcelona memulangkan Adama Traore ke Wolverhampton Wanderers dan Luuk de Jong ke Sevilla.

Komentari

Check Also

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

Gabung AC Milan, De Ketelaere Malah Mati Gaya Permainan

Bolamakanbola.com – Gelandang asal Belgia Charles de Ketelaere mengaku dirinya tak tahu harus bereaksi seperti apa …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian