Liga Europa : Real Betis 1 – 2 Frankfrut

Bolamakanbola.com – Eintracht Frankfurt memulai langkahnya di babak 16 besar Liga Europa dengan catatan positif. Klub besutan Oliver Glasner itu berhasil mencuri kemenangan dari markas Real Betis dengan skor 2-1 pada hari Kamis (10/3/2022).

Aroma kemenangan Frankfurt sudah tercium saat sang winger, Filip Kostic, mencetak gol pada menit ke-14. Real Betis berhasil membalas pada menit ke-30 melalui aksi pemain yang pernah diincar banyak klub papan atas Eropa, Nabil Fekir.

Namun skor imbang itu tidak bertahan lama. Daichi Kamada membuat pendukung setia Real Betis yang memadati Estadio Benito Villamarin terdiam dengan golnya, dua menit setelah Nabil Fekir menciptakan gol penyama kedudukan.

Baca Juga:  Liga Europa : RB Leipzig 1 vs 1 Atalanta

Real Betis berupaya membuat kedudukan kembali berimbang. Mereka melepas 14 tembakan dan mencatatkan penguasaan bola hingga 66 persen. Namun pada akhirnya, mereka tetap tak mampu mengejar ketertinggalannya.

Pertandingan sengit lainnya terjadi pada hari yang sama antara FC Porto melawan Olympique Lyon. Porto, yang ikut Liga Europa karena tersingkir dari ajang Liga Champions, terpaksa mengakui keunggulan Lyon dengan skor tipis 0-1.

Bermain di markas sendiri rupanya tidak membantu Porto untuk meraih kemenangan. Benteng pertahanan klub Prancis itu sulit buat ditembus, meskipun Porto sudah melepas total 16 tembakan sepanjang pertandingan.

Baca Juga:  Liga Europa: Porto 2 - 1 Lazio

Efektivitas berbicara. Dan dalam hal ini, Lyon ternyata lebih baik dari Porto yang bertindak sebagai tuan rumah di Estadio do Dragao. Dari tiga tembakan tepat sasaran, gol berhasil tercipta melalui Lucas Paqueta di menit ke-59.

Lyon hampir kehilangan kemenangan pada masa injury time babak kedua. Chancel Mbemba Mangulu menyumbangkan gol buat Porto dengan memanfaatkan asis dari tendangan bebas. Sayang gol tersebut dianulir karena offside.

Komentari

Check Also

Meski Jadi Pahlawan Frankfrut Lawan Rangers, Kevin Trapp Tetap Rendah Diri

Bolamakanbola.com – Kevin Trapp jadi pahlawan kemenangan Eintracht Frankfurt atas Rangers di final Liga Europa 2021/22. Trapp menghentikan tembakan Aaron …

Final Europa League : Eintract Frankfrut 1 – 1 Rangers (Pen 5-4)

Bolamakanbola.com- Babak final Liga Europa digelar di Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (19/5/2022) dini hari tadi, mempertemukan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian