Liga Europa : RB Leipzig 1 vs 1 Atalanta

Bolamakanbola.com – Pertandingan sengit RB Leipzig vs Atalanta berakhir imbang dengan skor 1-1. Kedua tim bertemu dalam duel leg pertama babak perempat final Liga Europa 2021/22, Kamis (7/4/2022).

Dimainkan di Red Bull Arena, pertandingan berjalan intens antara dua tim yang tampil ofensif, banyak peluang tecipta, banyak tembakan yang membentu tiang.

Atalanta unggul lebih dahulu lewat gol Luis Muriel (17′) di babak pertama. Leipzig bangkit di babak kedua dan membalas melalui Willi Orban (58′).

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Atalanta mencoba mengambil inisiatif serangan, tapi Leipzig main rapi di kandang sendiri. 10 menit pertama berjalan intens.

Baca Juga:  Liga Europa : Napoli 2 - 4 Barcelona (Agg. 3-5)

Menit ke-17, gempuran Atalanta akhirnya berbuah gol. Umpan Zappacosta, Muriel mengecoh dua bek lawan di sisi kiri dan melepas tembakan melengkung ke tiang jauh. Gol! Leipzig 0-1 Atalanta.

Kebobolan, Leipzig merespons dengan meningkatkan intensitas serangan. Serangan balik cepat di menit ke-24 hampir berbuah gol, sayangnya tembakan Silva masih membentur tiang.

Atalanta terus mencoba menekan agar Leipzig sulit membangun serangan. Menit ke-45 giliran tembakan Pasalic yang membentur tiang. Tidak ada gol tambahan di babak pertama.

Babak kedua, ritme pertandingan tidak jauh berbeda, tapi Leipzig tampak bermain jauh lebih baik. Mereka mulai menemukan celah untuk lolos dari tekanan Atalanta.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Atalanta vs Juventus : Skor 1-1

Menit ke-57, Leipzig mendapatkan hadiah penalti usai Nkunku dijatuhkan Demiral. Silva maju sebagai algojo, tapi tembakannya terlalu mudah bagi Musso. Gagal! Leipzig 0-1 Atalanta.

Semenit berselang, Leipzig langsung menebus kegagalan penalti itu. Umpan silang Angelino dari sisi kiri, Orban menaklukkan Zappacosta dan Musso untuk mendorong bola. Gol! Leipzig 1-1 Atalanta.

Tempo pertandingan kembali meningkat di 10 menit akhir. Upaya Leipzig lagi-lagi membentur tiang. Alanta juga mencoba, tapi tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Skor imbang 1-1 bakal jadi modal kedua tim untuk duel leg kedua di Italia pekan depan. Karena tidak ada aturan gol tandang, peluang kedua tim masih terbuka lebar.

Komentari

Check Also

Meski Jadi Pahlawan Frankfrut Lawan Rangers, Kevin Trapp Tetap Rendah Diri

Bolamakanbola.com – Kevin Trapp jadi pahlawan kemenangan Eintracht Frankfurt atas Rangers di final Liga Europa 2021/22. Trapp menghentikan tembakan Aaron …

Final Europa League : Eintract Frankfrut 1 – 1 Rangers (Pen 5-4)

Bolamakanbola.com- Babak final Liga Europa digelar di Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (19/5/2022) dini hari tadi, mempertemukan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian