Liga Europa : Napoli 2 – 4 Barcelona (Agg. 3-5)

Bolamakanbola.com – Barcelona dengan susah payah sukses menundukkan tuan rumah Napoli dengan skor 4-2 dalam partai leg kedua play-off knock-out Liga Europa 2021/22 yang digelar di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Barcelona masing-masing diciptakan oleh Jordi Alba, Frenkie de Jong, Gerard Pique, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Napoli sendiri sempat memperkecil ketinggalan lewat eksekusi penalti Lorenzo Insigne dan gol Matteo Politano.

Berkat hasil ini, Barcelona pun berhak melaju ke babak 16 besar dengan kemenangan agregat 5-3 setelah pada leg pertama di Camp Nou pekan lalu kedua tim bermain imbang 1-1.

Baca Juga:  Saga Kontrak Baru Dybala Dengan Juventus Masih Belum Terang, Ini Jawaban Allegri?

Laga baru berjalan delapan menit, Barcelona sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Alba. Berawal dari sebuah serangan balik, Alba yang melakukan overlap sukses menaklukan Alex Meret.

Lima menit berselang, Barcelona semakin berada di atas angin ketika De Jong melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang membuat Meret hanya bisa terpana melihat bola masuk ke gawangnya.

Memasuki menit ke-21, Napoli mendapat hadiah penalti usai Marc-Andre ter Stegen melanggar Victor Osimhen di kotak terlarang. Insigne yang menjadi eksekutor pun mampu membuat skor menjadi 1-2.

Baca Juga:  Tambah Mengerikan, Lewandowski dan Barcelona Sudah Saling Kontak

Jelang babak pertama usai, Pique sukses mencetak gol dari sebuah tembakan voli untuk membawa Barcelona unggul 3-1. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Barcelona meneruskan dominasi mereka. Hasilnya, Aubameyang berhasil memperbesar keunggulan tim tamu menjadi 4-1 berkat golnya pada menit ke-59.

Setelah gol Aubameyang ini, tempo permainan menjadi sedikit lebih menurun. Tak banyak peluang berbahaya yang dihasilkan Napoli maupun Barcelona.

Menit ke-87, Napoli mencetak gol lewat aksi Politano untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-4. Namun, gol ini tak mampu menghindarkan I Partenopei dari kekalahan.

Komentari

Check Also

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

Xavi Santai Saat Lewandowski Belum Cetak Gol di Barcelona: Dulu Luis Suarez Juga Begitu

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pasang badan untuk membela Robert Lewandowski yang belum kunjung …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian