Liga Europa : Barcelona 1 – 1 Napoli

Bolamakanbola.com – Pertandingan leg pertama babak play-off Liga Europa antara Barcelona melawan Napoli pada hari Jumat (18/2/2022) berlangsung sengit. Namun, tidak ada pemenang dari pertandingan ini karena kedua tim bermain imbang 1-1.

Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah di Camp Nou tampil dominan dengan catatan penguasaan bola tinggi. Tapi Napoli mampu memberikan masalah dengan skema serangan balik yang berbahaya.

Tiga peluang emas diciptakan Barcelona dalam kurun waktu 20 menit pertama, dua di antaranya membuat Alex Meret selaku kiper Napoli bekerja keras. Tidak ada satupun yang berbuah gol.

Baca Juga:  Jelang Lawan Wolverhampton, Tiga Pemain Inti Bakal Absen Bela Liverpool

Gawang akhirnya bergetar di menit ke-29. Bukan milik Napoli, melainkan Barcelona. Ya, Il Partenopei berhasil membuat fans tuan rumah lewat aksi Piotr Ziolinski! Tembakan pertamanya bisa ditepis Marc-Andre Ter Stegen, tapi ia mampu menyambar bola liar untuk mencetak gol pertama di laga ini.

Kondisi tertinggal membuat Barcelona semakin beringas dalam melakukan serangan. Menyadari ancaman tersebut, Napoli merapihkan pertahanannya sehingga sulit ditembus. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 buat tim tamu.

Situasinya masih hampir sama seperti di penghujung babak pertama. Barcelona terus menekan dan memegang kendali bola lebih sering, sementara Napoli masih berusaha untuk melancarkan serangan balik yang berbahaya.

Baca Juga:  Barcelona Incar Joao Felix, Atletico Madrid : Gak Dulu

Pada menit ke-56, Barcelona melancarkan serangan lewat Adama Traore. Pemain pinjaman dari Wolverhampton tersebut melepaskan umpan silang dan mengenai Juan Jesus. Wasit mengecek potensi handsball lewat VAR.

Penalti! Wasit menghadiahkan penalti kepada Barcelona setelah mendeteksi handsball yang dilakukan Jesus lewat VAR. Ferran Torres yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik dan mengubah skor jadi 1-1.

Napoli terlihat rentan di 10 menit terakhir pertandingan dan meninggalkan sejumlah celah untuk dieksploitasi Barcelona. Namun pihak Barcelona masih belum bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Baca Juga:  Barcelona Ingin Pecat Ronald Koeman, Begini alasannya

Peluang! Pada menit ke-88, Ousmane Dembele melewati bek-bek Napoli dan mengirimkan bola ke Pedri, dan langsung dibelokkan ke Torres dengan backheel. Sayang penyelesaian akhir Torres buruk dan membuat bola melambung di atas gawang.

Barcelona masih menciptakan sejumlah peluang emas di masa injury time, namun terus menemui kegagalan untuk mengubahnya jadi gol. Napoli pun demikian. Pada akhirnya, Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Komentari

Check Also

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

Xavi Santai Saat Lewandowski Belum Cetak Gol di Barcelona: Dulu Luis Suarez Juga Begitu

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pasang badan untuk membela Robert Lewandowski yang belum kunjung …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian