Liga Europa : Barcelona 0 – 0 Galatasaray

Bolamakanbola.com – Pertandingan leg pertama antara Barcelona melawan Galatasaray pada babak 16 besar Liga Europa yang digelar di Camp Nou, Jumat (11/3/2022) dini hari tadi tidak dimanfaatkan secara penuh oleh Barcelona. Mereka hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 usai menghadapi sang lawan, Galatasaray.

Sederet hasil positif yang diraih dalam beberapa laga terakhir membuat Barcelona di atas kertas lebih diunggulkan. Namun itu tidak menjadi jaminan bahwa pasukan Xavi Hernandez bakal melalui laga ini tanpa masalah.

Peluang emas baru tercipta pada menit ke-27. Memphis Depay ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas dan langsung membidik pojok kiri gawang. Sayang, bola bisa dihentikan oleh Inaki Pena.

Baca Juga:  Piala Presiden: PSS Sleman Bawa 22 Pemain Hadapi Persib Bandung

Galatasaray juga mendapatkan peluang di menit ke-37 lewat Muhammad Akturkoglu. Ia melewati Ronald Araujo sebelum melepaskan tembakan. Namun Eric Garcia berhasil menutup arah tembakan dan mengubah laju bola hingga melambung di atas gawang.

Depay kembali menebar ancaman ke gawang Galatasaray tiga menit sebelum babak pertama usai. Peluang tersebut gagal menghasilkan gol karena kembali dihalau oleh Pena. Skor imbang 0-0 tidak berubah hingga jeda.

Barcelona memulai babak kedua dengan melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Ousmane Dembele, Gerard Pique, dan Sergio Busquets masuk menggantikan Ferran Torres, Araujo dan Nico Gonzalez.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan AC Milan vs Inter Milan : Skor 0-0

Depay kembali menyaksikan aksi gemilang Pena di bawah mistar gawang Galatasaray pada menit ke-57. Namun kali ini, bukan dirinya yang menebar ancaman. Depay mengirim umpan silang ke Busquets yang menyundul bola ke gawang sebelum dihentikan Pena.

Ruang tembak yang tersaji di wilayah pertahanan Galatasaray menjadi arena bermain para penyerang Barcelona. Sayang, tak satupun menghasilkan gol. Jordi Alba menyambar sapuan Taylan Antalyali di menit ke-62, namun bidikannya melebar di sisi gawang.

Gol! Barcelona kecolongan gol yang dicetak Bafetimbi Gomis pada menit ke-79! Gomis memanfaatkan bantuan dari Patrick van Aanholt dan langsung melakukan selebrasi setelah gol tercipta. Sayang, golnya dianulir karena offside.

Baca Juga:  Barcelona Rekrut Aubameyang Secara Permanen?

Gol yang dianulir itu menjadi tamparan yang mengejutkan buat Barcelona. Mereka pun semakin giat melancarkan serangan. Tapi sayangnya, gol gagal tercipta dan skor 0-0 menjadi hasil akhir dari pertemuan pertama ini.

Komentari

Check Also

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

Xavi Santai Saat Lewandowski Belum Cetak Gol di Barcelona: Dulu Luis Suarez Juga Begitu

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pasang badan untuk membela Robert Lewandowski yang belum kunjung …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian