Liga Eropa Konfederasi UEFA : Bodo/Glimt 2 vs 1 AS Romas

Bolamakanbola.com – Pada pertandingan UEFA Conference League, secara mengejutkan AS Roma ditaklukkan oleh Bodo/Glimt dengan skor 2-1 dalam partai perempat final leg pertama UEFA Europa Conference League 2021/22 yang digelar di Aspmyra Stadion, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB.

Roma sejatinya sempat unggul lebih dahulu berkat gol Lorenzo Pellegrini. Namun, Bodo/Glimt bangkit di babak kedua dengan mencetak gol lewat aksi Ulrik Saltnes dan Hugo Vetlesen.

Tak banyak peluang yang tercipta dari kedua tim di awal babak pertama. Baik Bodo/Glimt maupun Roma masih lebih sering memainkan bola di lini tengah.

Baca Juga:  Diincar 3 Raksasa Italia, Kemanakah Lingard Akan Bergabung?

Bodo/Glimt pun akhirnya mulai menciptakan sejumlah peluang. Roma berupaya membalas lewat aksi Tammy Abraham. Sayang, usahanya masih bisa digagalkan kiper tuan rumah.

Roma akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-43. Menerima assist Henrikh Mkhitaryan, Pellegrini melepas tembakan dari sudut sempit yang sukses menaklukkan Nikita Haikin. Keunggulan 1-0 tim tamu bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Bodo/Glimt mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, tuan rumah sukses menyamakan skor lewat gol yang dicetak Saltnes pada menit ke-56.

Roma sempat memperoleh peluang emas lewat tembakan Pellegrini pada menit ke-71 yang masih bisa ditepis Haikin. Tak lama berselang, gol Marash Kumbulla dianulir karena ia sudah dalam posisi offside.

Baca Juga:  Mezut Ozil Pasang Foto Berlatar Masjid Raya Aceh

Menit ke-89, petaka datang kepada Roma. Vetlesen sukses mencetak gol untuk membawa Bodo/Glimt berbalik unggul. Skor 2-1 untuk kemenangan Bodo/Glimt pun menjadi hasil akhir laga ini.Berkat hasil ini, Bodo/Glimt tentu lebih diuntungkan dalam persaingan menuju semifinal. Namun, masih ada laga leg kedua di Olimpico Roma pada pekan depan.

Komentari

Check Also

Meski Bawa AS Roma e Final Conference League, Masih Ada Yang Komentari Mourinho

Bolamakanbola.com – Manajer AS Roma, Jose Mourinho berhasil membawa timnya ke final UEFA Conference League 2021/2022 mendapat sindiran dari Zdenek …

Mantan Pemain Chelsea Ini Tak Tutup Kemungkinan Pindah Ke Arsenal

Bolamakanbola.com – Penyerang AS Roma, Tammy Abraham mengisyaratkan dirinya tak menutup peluang untuk balik ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian