Liga Champions : Villareal 1 – 0 Bayern Munchen

Bolamakanbola.com – Klub La Liga, Villarreal secara mengejutkan berhasil mengalahkan Bayern Munchen dalam duel leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/22, Kamis (7/4/2022). Main di kandang sendiri, Villarreal menang tipis dengan skor 1-0.

Duel di Estadio de la Ceramica ini sedikit tidak sesuai prediksi. Bayern yang difavoritkan menang justru bermasalah dan tidak bisa menemukan ritme permainan terbaik.

Pertandingan dimulai, Bayern langsung mencoba mengambil inisiatif serangan. Menit ke-7, tembakan jarak jauh Pavard masih melambung terlalu tinggi.

Menit ke-8, Villarreal mencetak gol kejutan. Kemelut di kotak penalti. Sepakan Parejo tidak sempurna, bola liar lalu disambut Danjuma dengan tembakan ke sudut kanan bawah. Gol! Villarreal 1-0 Bayern Munchen.

Baca Juga:  Erling Haaland Cuma Posisi 3 dalam Daftar Pemain Paling Berharga di Dunia

Gol ini membuat Villarreal bermain semakin percaya diri. Hingga menit ke-20, garis tekanan tinggi yang diterapkan Villarreal membuat Bayern kesulitan.

Bayern belum juga menemukan ritme terbaiknya hingga menit ke-30. Serangan-serangan Muller dkk. terlalu mudah dihentikan. Kombinasi antarpemain tidak berjalan dengan baik.

Menit ke-41, Villarreal sempat mencetak gol kedua lewat aksi Coquelin yang menaklukkan Neuer dari jarak dekat. Namun, VAR mengintervensi dan menganulir gol itu karena offisde.

Sisa lima menit babak pertama berlalu dengan cepat. Tidak ada gol tambahan. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Vfl Bochum vs Bayern Munchen : Skor 4-2

Pertandingan dilanjutkan kembali, tidak banyak perubahan dari babak pertama. Bayern meningkatkan tempo untuk coba mengejar gol balasan.

Menit ke-53, Villarreal hampir mencetak gol kedua lewat aksi Gerard Moreno. Tembakan dari luar kotak penalti, Neuer sudah mati langkah, tapi bola masih membentur tiang.

Menit ke-63, Neuer membuat kesalahan fatal dan kehilangan bola di posisi berbahaya. Moreno berhasil merebut bola dan menembak, tapi masih melebar tipis di sisi kanan.

Hingga menit ke-70, Bayern belum juga menemukan peluang matang. Villarreal bertahan dengan rapi untuk mencoba mengamankan skor.

Baca Juga:  Sergio Ramos Diterpa Cidera Saat PSG Lawan Madrid

Memasuki 10 menit akhir, Bayern terus mencoba mencari gol balasan, tapi pertahanan Villarreal cukup rapi. Sebalilknya, Pedraza membuang peluang matang di menit ke-87, Villarreal gagal menambah skor.

Usaha Bayern mencetak gol balasan tidak juga terwujud hingga akhir laga. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Villarreal.

Gol semata wayang Villarreal di laga ini datang lewat aksi apik Arnaut Danjuma di menit ke-8. Bayern beberapa kali mendapatkan peluang matang, tapi tidak bisa mencetak gol balasan.

Kemenangan 1-0 ini tentu bakal jadi modal berharga bagi Villarreal ketika bertandang ke Jerman untuk duel leg kedua nanti.

Komentari

Check Also

Demi Lewandowski, Barcelona Rela Korbankan Pemain Ini

Bolamakanbola.com – Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan sedang menyusun rencana untuk mendapatkan jasa Robert Lewandowski. Mereka siap …

Zona Liga Chamions Hampir Tak Bisa Diraih, Arsenal Memang Belum Levelnya

Bolamakanbola.com – Legenda Arsenal, Ian Wright memberikan penilaiannya terhadap menipisnya peluang tim asuhan Mikel Arteta untuk meraih satu …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian