Liga Champions : Sporting Lisbon 0 – 5 Manchester City

Bolamakanbola.com – Manchester City tanpa ampun menggilas Sporting Lisbon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Estadio Jose Alvalade hari Rabu (16/2/2022). Pasukan Josep Guardiola menang dengan skor telak 5-0.

Baru tujuh menit, Manchester City sudah unggul lebih dulu dari sang tuan rumah. Riyad Mahrez berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan asis dari Kevin de Bruyne. Awalnya gol dianulir karena dugaan offside, sebelum VAR mengintervensi dan membuat the Citizens unggul 1-0.

10 menit berselang, giliran Bernardo Silva yang membubuhkan namanya di papan skor. Pria berdarah Portugal itu memungut bola yang gagal disapu oleh pemain Sporting, lalu melepas tembakan voli yang menghujam gawang Antonio Adan. 2-0.

Baca Juga:  Liga Champions : Manchester City 0 - 0 Sporting CP (Agg 5-0)

Gol berikutnya datang dari Phil Foden. Pemain berusia 21 tahun itu mendapatkan bantuan dari Mahrez yang mengirim umpan silang. Ia menerima bola, menahannya sebentar, dan menghempaskan bola ke gawang Sporting setelahnya. 3-0.

Manchester City mengoyak gawang Sporting untuk keempat kalinya jelang akhir babak pertama. Bernardo Silva berhasil membukukan gol keduanya di laga ini, memanfaatkan asis dari Raheem Sterling. 4-0, Manchester City menjauh.

Pertandingan dimulai kembali, dan beberapa menit berselang Bernardo Silva mencatatkan hat-trick untuk Manchester City. Sayang, wasit dan VAR menghentikan perayaan Silva dan menganulir gol tersebut karena offside.

Baca Juga:  Liga Champions: Juventus 3 - 0 Villareal (Agg 1-4)

Silva patut kecewa. Untungnya, ia bisa menambah kontibusi terhadap gol dengan catatan asis pada menit ke-58. Asisnya membuat Manchester City mendapatkan pencetak gol baru di pertandingan ini: Raheem Sterling! Skor pun berubah jadi 5-0.

Manchester City sedikit menurunkan intensitas permainannya setelah unggul lima gol. Phil Foden ditarik keluar digantikan oleh Ilkay Gundogan, dan Guardiola memasukkan Oleksandr ZInchenko untuk mengambil tempat John Stones.

Sudah hampir tak ada harapan lagi untuk mengejar ketertinggalannya yang terlampau jauh. Juara bertahan Primeira Liga itu hanya berharap pertandingan segera usai agar tidak kebobolan lebih banyak gol lagi dari Manchester City.

Baca Juga:  Manchester United Semakin Loyo di Akhir Musim, David Beckam Beri Pesan Untuk MU

Pertandingan berakhir tanpa adanya gol tambahan. 5-0 jadi hasil akhir dan membuat Manchester City berhak dinyatakan sebagai pemenang. Skor tersebut membuat satu kaki the Citizens menapak di babak perempat final!

Komentari

Check Also

MU dan Man City Saling Sikut Demi Boyong Serge Gnabry dari Munchen

Bolamaanbola.com – Dua klub Premier League, Manchester United dan Manchester City dikabarkan tengah bersaing untuk memperebutkan tanda tangan …

Leo Messi Sebut Real Madrid Bukan Tim Terbaik Liga Champions 21-22, Kenapa?

Bolamakanbola.com – Superstar PSG, Lionel Messi menyebut Real Madrid bukan tim terbaik di Liga Champions musim …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian