Liga Champions : Salzburg 1 – 1 Bayern Munchen

Bolamakanbola.com – Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Salzburg melawan Bayern Munchen yang digelar di Red Bull Arena, Kamis (17/2/2022) berakhir sama kuat. Pertandingan selesai dengan skor imbang 1-1.

Bayern Munchen langsung mengambil alih dominasi permainan sejak menit awal. Pada menit ke-10, peluang lahir dari Serge Gnabry, yang menusuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan. Sayang bola bisa ditepis Phillipp Kohn.

Salzburg sepertinya menyadari bahwa mereka kalah kelas dari raksasa Jerman tersebut. Namun bukan berarti kekalahan sudah menjadi takdirnya. Mereka mengandalkan serangan balik untuk melukai Die Bavarians.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Liga 1 Indonesia Musim Depan Akan Bergulir Mulai 27 Juli 2022

Hasilnya terlihat pada menit ke-21. Salzburg menemukan celah yang bisa dieksploitasi. Lewat serangan balik yang cepat, bola melaju kencang sampai dihempaskan Chukwubuike Adamu ke gawang Munchen. Salzburg pun unggul 1-0!

Gol tersebut seperti tamparan buat Bayern Munchen. Mereka harus tampil lebih serius untuk bisa mendapatkan gol penyama kedudukan. Sayang, mereka gagal mendapatkannya sehingga keunggulan Salzburg bertahan hingga jeda.

Salzburg mendapatkan celah empat menit setelah babak kedua dimulai. Brenden Aaronson mengelabui tiga pemain Munchen dan mengoper bola ke Nicolas Seiwald. Tembakan dilepaskan, tapi bisa dihentikan oleh Sven Ulreich.

Baca Juga:  Dinilai Terlalu Arogan dan Sombong, Bayern Munchen Disingkirkan Villareal

Konsistensi Salzburg dalam bertahan patut diapresiasi. Munchen tidak menciptakan banyak peluang berbahaya ketika pertandingan memasuki menit ke-60. Bahkan sesekali, pasukan Matthias Jaissle melakukan serangan.

Mulai dari menit ke-70, benteng Salzburg mulai menunjukkan celah. Bayern Munchen pun berusaha untuk memanfaatkan situasi tersebut. Pada menit ke-76, Leroy Sane melepaskan tembakan mendatar yang cukup merepotkan Kohn.

Dengan dominasi seperti ini, sebenarnya Munchen hanya perlu menunggu waktu untuk menyamakan kedudukan. Benar saja, mereka berhasil mencetak gol pada masa injury time melalui aksi Kingsley Coman!

Baca Juga:  Menjadi Pemain Kunci, Guardiola Puji Performa Kevin De Bruyne

Die Bavarians semakin semangat menggempur lini pertahanan Salzburg. Sayangnya, mereka gagal memanfaatkan menit yang tersisa untuk menambah gol. Pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Komentari

Check Also

Bayern Munich Tak Terima Dituding Bohong oleh Robert Lewandowski

Bolamakanbola.com – Bayern Munich menanggapi tuduhan Robert Lewandowski yang menyebut mereka menyebar kebohongan soal transfernya. …

Godaan Bayern Munchen Terhadap Harry Kane Mungkin Sulit Ditolak

Bolamakanbola.com – Harry Kane perlu membuat pilihan krusial untuk perkembangan kariernya. Kane disebut sebagai salah satu …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian