Liga Champions : Real Madrid 3 – 1 PSG (Agg 3-2)

Bolamakanbola.com – Real Madrid berhasil menyingkirkan calon juara Liga Champions, PSG dari Liga Champions dengan cara yang dramatis. Big match ini digelar di Santiago Bernabeu pada laga leg kedua 16 besar yang digelar hari Kamis (10/3/2022), Los Blancos pada pertandingan ini keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Hasil ini membuat Real Madrid keluar sebagai pemenang dalam duel dua leg dengan agregat skor 3-2. Pada pertemuan sebelumnya di Parc des Princes bulan Februari lalu, Madrid menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Mulanya, publik ragu bisa melihat Real Madrid bisa bertahan di Liga Champions. PSG cukup menguasai babak pertama dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Bahkan di menit ke-34, PSG berhasil mencetak gol tapi dianulir karena offside.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Osasuna vs Real Madrid : Skor 1 - 3

Gol yang dinanti PSG kemudian tercipta pada menit ke-39, dan tidak lagi dianulir oleh wasit. Kylian Mbappe menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol usai melewati Eder Militao tanpa kesulitan berarti. 1-0.

PSG pun semakin nyaman menguasai jalannya permainan di babak pertama. Sayangnya, klub besutan Mauricio Pochettino itu gagal menggandakan keunggulannya. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Les Parisien 1-0.

Pada menit ke-54, PSG kembali melihat golnya dianulir oleh wasit karena alasan serupa: offside. Mbappe sukses menjebol gawang Real Madrid, namun sudah terjebak dalam perangkap offside sebelum menerima umpan dari Lionel Messi.

Baca Juga:  Sergio Ramos Diterpa Cidera Saat PSG Lawan Madrid

Kesalahan fatal dari Gianluigi Donnarumma memberikan secercah harapan buat Real Madrid. Pada menit ke-61, kiper asal Italia itu mengontrol bola terlalu lama hingga terlepas setelah ditekan Karim Benzema. Bola dipungut Vinicius Junior yang menyerahkannya ke Benzema untuk dijadikan gol. 1-1.

Real Madrid membukukan gol keduanya pada menit ke-76 tanpa kesalahan dari lawan. Benzema kembali membubuhkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan terobosan dari Luka Modric. Tanpa kesulitan, Benzema berhasil menaklukkan Donnarumma. 2-1.

Drama tercipta dua menit setelahnya. Benzema membuat Santiago Bernabeu bergemuruh dengan hat-tricknya! Pria asal Prancis itu memungut bola yang terlepas dari Vinicius Junior dan mengarahkannya ke pojok kanan bawah gawang. 3-1!

Baca Juga:  Jelang Lawan PSG, Ancelotti : PSG Bukan Cuma Soal Mbappe

Gol ketiga itu menjadi tamparan keras buat PSG. Pada masa injury time, Messi melepaskan tembakan keras tapi melebar dari sisi gawang Real Madrid. Skor bertahan sampai peluit panjang berbunyi dan Los Merengues dinyatakan menang.

Komentari

Check Also

Sudah Resmi! Antonio Rudiger Menjadi Pemain Real Madrid

Bolamakanbola.com – Raksasa La Liga, Real Madrid telah resmi mengumumkan bahwa mereka kini telah resmi …

Leo Messi Sebut Real Madrid Bukan Tim Terbaik Liga Champions 21-22, Kenapa?

Bolamakanbola.com – Superstar PSG, Lionel Messi menyebut Real Madrid bukan tim terbaik di Liga Champions musim …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian