Liga Champions : PSG 1 – 0 Real Madrid

Bolamakanbola.com – PSG berhasil meraih kemenangan saat melawan Real Madrid dengan skor 1-0 dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22 di Parc des Princes, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

PSG mendominasi jalannya permainan sepanjang 2×45 menit dan sempat memperoleh peluang emas lewat eksekusi penalti Lionel Messi. Namun, tak ada gol yang tercipta.

Gol yang dinanti-nanti PSG pun baru datang di menit-menit akhir injury time babak kedua lewat aksi individu brilian Kylian Mbappe.

Berkat hasil ini, PSG memiliki peluang lebih besar untuk melaju ke perempat final. Meski demikian, Real Madrid juga tak bisa dicoret begitu saja karena mereka akan menjamu PSG dalam partai leg kedua di Santiago Bernabeu Maret mendatang.

Baca Juga:  Bingung Memilih Klub Anyar, Haaland Minta Saran Rekan Timnasnya di Norwegia

Bertindak sebagai tuan rumah, PSG mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, sejumlah peluang yang didapat Lionel Messi cs masih gagal menghasilkan gol.

Kylian Mbappe beberapa kali memperoleh kesempatan untuk membawa PSG memimpin. Namun, penyelesaian akhinya masih jauh dari harapan.

Secara keseluruhan, PSG lebih mendominasi jalannya permainan di babak pertama. Namun, pasukan Mauricio Pochettino kesulitan untuk mencetak gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, PSG melanjutkan dominasi mereka. Sayang, peluang yang didapat Mbappe dan Angel Di Maria masih gagal membuahkan hasil.

Baca Juga:  Pembelian Terakhir PSG Musim Panas Ini

Thibaut Courtois tampil luar biasa di bawah mistar gawang Real Madrid. Kiper asal Belgia itu berkali-kali sukses mementahkan tembakan yang dilepas para penyerang PSG.

Laga berjalan satu jam, PSG mendapat hadiah penalti setelah Mbappe dilangar Dani Carvajal di kotak terlarang. Sayang, eksekusi penalti Messi bisa dibendung Courtois.

Guna meningkatkan efektivitas serangan timnya, Pochettino pun memasukkan Neymar. Meski demikian, PSG masih kesulitan untuk membobol gawang tim tamu.

PSG akhirnya sukses memecah kebuntuan pada masa injury time lewat aksi brilian Mbappe yang lebih dahulu melewati dua pemain sebelum melepas tembakan yang gagal dibendung Courtois. Skor 1-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Komentari

Check Also

PSG Sudah Bergerak Untuk Angkut CR7 dari Manchester United

Bolamaanbola.com – Klub sultan Ligue 1 yakni PSG dikabarkan sudah mendekati agen Cristiano Ronaldo yakni Jorge Mendes dalam upayanya …

PSG Banting Harga, Tawarkan Neymar Jr ke Barcelona

Bolamakanbola.com – PSG dikabarkan menawarkan Barcelona kesempatan untuk mengontrak kembali Neymar Jr seharga 47,6 juta …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian