Liga Champions : Manchester United 0 – 1 Atletico Madrid (Agg 1-2)

Bolamakanbola.com – Meski bermain di Old Trafford, Manchester United masih tak bisa mengalahkan Atletico Madrid pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2022) dini hari. Namun sebaliknya, klub beejuluk Setan Merah tersebut kalah dari Atletico dengan skor 0-1.

Pertandingan leg pertama yang dimainkan di Wanda Metropolitano pada bulan Februari lalu berakhir dengan skor imbang 1-1. Jadi, Atletico Madrid menang dengan agregat 2-1 dan berhak melaju ke perempat final sementara Manchester United harus tersingkir.

Atletico Madrid sempat mencetak gol pada menit ke-33 lewat Joao Felix. Pemain berdarah Portugal itu memanfaatkan asis dari Marcos Llorente. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena Llorente terjebak offside sebelum mengirim umpan.

Baca Juga:  Piala Dunia 2022 : Amerika Serikat dan Meksiko Resmi Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022

Gawang Manchester United kembali bergetar pada menit ke-41 dan kali ini wasit tidak mengintervensi. Umpan silang Antoine Griezmann disambut oleh Renan Lodi dengan sundulan yang berujung gol buat Atletico Madrid. 1-0.

Empat menit yang tersisa di babak pertama sejatinya cukup untuk menyamakan skor, tapi Manchester United tak mampu melakukannya. Bruno Fernandes sempat menebar ancaman di masa injury time. Sayang, tembakannya mampu dihentikan Jan Oblak.

Manchester United langsung melancarkan serangan begitu babak kedua dimulai. Beberapa detik setelah kick-off, Anthony Elanga menusuk dari sisi kiri kotak penalti Atletico Madrid dan melepaskan tembakan mendatar, tapi gagal menemui sasaran.

Baca Juga:  Fabio Capello Buka Suara Mengenai Juventus Gagal Menang Lawan Villareal

Pada menit ke-52, Harry Maguire dan David de Gea dipersulit oleh tekanan pemain Los Rojiblancos, membuat bola jatuh ke kaki Rodrigo de Paul. Pemain asal Argentina itu lalu melepas tembakan yang bisa dihentikan oleh De Gea.

Aksi jual beli serangan terjadi di sepanjang babak kedua ini. Di menit ke-70, Felix memungut bola di wilayah Manchester United dan mendapati De Gea berada cukup jauh dari gawang. Ia melepaskan tembakan, sayang tidak menemui sasaran.

Manchester United mendapatkan peluang emas tujuh menit berselang. Umpan dari tendangan bebas Alex Telles berhasil dijangkau Raphael Varane, yang membelokkan bola ke pojok kiri atas gawang Atletico. Oblak berhasil menepisnya, lalu menahan rebound dari Cristiano Ronaldo. Hampir saja!

Baca Juga:  Liga Champions : Salzburg 1 - 1 Bayern Munchen

Dan selesai! Pada sisa menit babak kedua, aksi serangan dari masing-masing tim semakin intens. Geoffrey Kondogbia, Diogo Dalot, Jadon Sancho dan banyak pemain dari kedua tim terus mencoba mengubah skor, tapi tidak berhasil. 1-0 buat Atletico Madrid bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Komentari

Check Also

Liga Inggris: MU Masih Mau Cuci Gudang, 6 Pemain Harus Siap Didepak

Bolamakanbola.com – Manchester United (MU) dikabarkan masih akan melepas enam pemain sebelum jendela transfer musim …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian