Liga Champions : Manchester City 1 vs 0 Atletico Madrid

Bolamakanbola.com – Raksasa EPL, Manchester City dengan susah payah berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0 dalam duel leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/22, Etihad Stadium, Rabu (6/4/2022).

Sesuai prediksi, pertandingan berjalan alot karena gaya main kedua tim. Man City jauh lebih dominan, tapi tidak bisa membongkar pertahanan berlapis Atletico dengan mudah.

Bahkan, babak pertama berakhir tanpa shot on target. Para pemain Man City mulai tampak frustrasi, sampai akhirnya Kevin De Bruyne mencetak gol tunggal di menit ke-70.

Kemenangan ini bakal jadi modal berharga bagi Man City untuk duel leg kedua di Wanda Metropolitano pekan depan.

Tidak banyak kejutan dalam susunan pemain yang diturunkan kedua pelatih. Man City langsung mencoba mendominasi begitu laga dimulai. Atletico tampak nyaman menunggu di area bermainnya.

Baca Juga:  Antonio Conte Puji Squadnya Setelah Kalahkan Manchester City

Peluang pertama Man City datang di menit ke-13. Tendangan sudut De Bruyne disambut sundulan Laporte, sayangnya masih melenceng. Semenit kemudian, Silva dijatuhkan di kotak penalti, tapi VAR berkata tidak ada pelanggaran.

Hingga menit ke-25, Atletico kesulitan mendapatkan bola. Pertandingan ini jadi ujian kesabaran untuk Man City yang lebih banyak menguasai bola dan mengurung lawan, tapi sulit menemukan celah.

Pola pertandingan tidak banyak berubah 10 menit kemudian. Hingga menit ke-35, Man City masih kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. Di sisi lain, Atletico beberapa kali mendapatkan serangan balik.

Baca Juga:  Update Timnas Indonesia U-23 : Ada Yang Sudah , Belum, dan Batal Bergabung

Pemain-pemain Man City mulai tampak frustrasi. Tidak ada serangan berbahaya yang benar-benar mengancam, lebih banyak tembakan dari luar kotak penalti.

45 menit pertama berakhir. Man City dengan 4 tembakan off target, belum ada yang on target. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dilanjutkan kembali, Man City masih dengan masalah yang sama. Serangan balik Atletico justru tampak lebih berbahaya. Man City kehabisan ide.

Menit ke-55, Man City akhirnya mendapatkan tembakan tepat sasaran pertama. Skema bola mati, tendangan bebas De Bruyne ke sisi kanan bawah masih bisa ditepis Oblak.

Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Simeone menarik Koke dan Griezmann. Guardiola menarik Mahrez dan Gundogan.

Baca Juga:  Akhirnya Juventus Akui Keluar Dari Perburuan Scudetto, Fokus Empat Besar!

Dampak pergantian pemain langsung terwujud. Pertahanan Atletico lengah. Foden mengirim bola mendatar di sela kaki Reinildo. De Bruyne lolos dari kawalan dan menembak bola mendatar untuk menaklukkan Oblak. Gol! Man City 1-0 Atletico Madrid.

Gol ini langsung mengubah tempo permainan. Atletico bermain lebih terbuka dan mencoba menyerang, tapi Man City mempertahankan posisi dengan baik.

Memasuki 10 menit akhir, pasukan Diego Simeone belum juga menemukan celah di pertahanan tim tuan rumah. Tidak ada gol tambahan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Man City.

Komentari

Check Also

Nasib Ditentukan Lawan Aston Villa, Guardiola : Nikmati Saja!

Bolamakanbola.com – Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengingatan para pemainnya untuk menikmati saja momen melawan …

Hadiah Perpisahan, Haaland Belikan Rekan Setimnya di Dortmund Jam Mewah

Bolamakanbola.com – Penyerang Asal Norwegia, Erling Haaland dilaporkan memberikan jam tangan mewah Rolex pada tiap rekan-rekan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian