Liga Champions : Manchester City 0 – 0 Sporting CP (Agg 5-0)

Bolamakanbola.com – Manchester City hanya bisa meraih hasil imbang Sporting dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Kamis (10/3/2022). Skor 0-0 menutup duel 90 menit di Etihad Stadium.

Josep Guardiola melakukan rotasi besar-besaran di pertandingan ini. Man City masih bermain dominan, tapi serangan-serangan mereka tidak efektif.

Kemenangan 5-0 di leg pertama tampaknya memengaruhi pendekatan Man City untuk pertandingan ini. Sporting tidak banyak mendapatkan kesempatan melawan.

Hasil imbang ini tidak berpengaruh apa pun. Man City melangkah ke babak perempat final Liga Champions 2021/22.

Guardiola merotasi skuadnya untuk pertandingan ini. Man City menang 5-0 di leg pertama lalu, setengah langkah mereka sudah ke perempat final.

Baca Juga:  Tanggapan Xavi tentang Barcelona Ditahan Imbang Galatasaray di Camp Nou

10 menit pertama, Man City mendominasi penguasaan bola. Tempo relatif lambat, tidak ada ancaman berarti dari kedua tim.

Sporting mencoba merebut bola dan mempertahankannya selama mungkin, tapi pertahanan Man City lebih rapi. Hingga menit ke-20, kedua tim masih saling terkunci di lini tengah.

Menit ke-23, Sterling dan Foden mendapatkan peluang beruntun. Sterling kalah cepat dari bek lawan, Foden menembak ke sisi kiri, tapi masih bisa dihentikan.

Hingga menit ke-35, Sporting memadati wilayah bermain mereka sendiri dengan pemain. Tim asal Portugal itu menunggu kesempatan merebut bola untuk melancarkan serangan balik.

Baca Juga:  Liga Champions : Manchester City 4 vs 3 Real Madrid

Menit ke-39, umpan terobosan Foden bisa dimaksimalkan Sterling. Winger Inggris itu mencoba mencungkil bola, tapi Adan masih bisa menghentikannya.

Tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dilanjutkan kembali, Man City sempa mencetak gol di menit ke-47. Umpan Mahrez dituntaskan Jesus dengan baik. Sayangnya, gol dianulir karena offside. VAR mengonfirmasi.

Menit ke-56, Jesus kembali mendapatkan peluang menembak. Aliran umpan Man City berakhir di kaki Jesus di sisi kiri, tembakannya mendatar tapi terlalu lemah untuk Adan.

Baca Juga:  Prediksi Man City Vs West Ham di Liga Inggris 2021-2022

Belum ada perkembangan signifikan hingga menit ke-70. Man City mendominasi 74,2% penguasaan bola dengan 92,3% umpan akurat, tapi belum ada peluang yang benar-benar mengancam.

Menit ke-73, Sporting mendapatkan kesempatan lewat tembakan Reis yang melambung tinggi. Tiga menit berselang, giliran Paulinho yang mendapatkan kesempatan menembak dari jarak dekat.

Memasuki 10 menit akhir, tempo pertandingan semakin turun. Man City mendominasi, tapi rotasi skuad membuat permainan mereka tidak maksimal.

Tidak ada gol hingga wasit meniup peluit panjang. Dominasi bola Man City tidak cukup untuk menjebol gawang lawan. Skor 0-0.

Komentari

Check Also

MU dan Man City Saling Sikut Demi Boyong Serge Gnabry dari Munchen

Bolamaanbola.com – Dua klub Premier League, Manchester United dan Manchester City dikabarkan tengah bersaing untuk memperebutkan tanda tangan …

Leo Messi Sebut Real Madrid Bukan Tim Terbaik Liga Champions 21-22, Kenapa?

Bolamakanbola.com – Superstar PSG, Lionel Messi menyebut Real Madrid bukan tim terbaik di Liga Champions musim …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian