Liga Champions : Liverpool 3 vs 3 Benfica (Agg 6-4)

Bolamakanbola.com – Liverpool ditahan imbang Benfica dengan skor 3-3 dalam duel leg kedua perempat final Liga Champions 2021/22, Kamis (14/4/2022). Hasil ini tidak memengaruhi langkah Liverpool ke semifinal.

Bermain di Anfield, di luar dugaan Benfica bermain sangat baik. Jurgen Klopp mencadangkan beberapa pemain inti, dampaknya Liverpool tidak bermain maksimal.

Tiga gol Liverpool kali ini datang melalui Ibrahima Konate (21′) dan Roberto Firmino (55′, 65′). Benfica membalas tiga gol yang dicetak Goncalo Ramos (32′), Roman Yaremhchuk (73′), dan Darwin Nunez (81′).

Skor imbang 3-3 ini tidak terlalu berdampak bagi Liverpool. Mereka menang 3-1 dalam duel leg pertama di kandang Benfica pekan lalu. Jadi, The Reds berhak melangkah ke semifinal dengan agregat 6-4.

Baca Juga:  Kalah Lawan Man City, Pelatih Real Madrid Sesalkan Dua Gol Cepat Man City

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Benfica tampak bermain berani di 10 menit awal. Liverpool lebih menguasai bola, tapi serangan Benfica lebih intens.

Menit ke-13, Benfica melepas ancaman pertama untuk Liverpool, Tembakan Everton keras dari luar kotak penalti, Alisson tampak mati langkah, beruntung bola sedikit melenceng.

Liverpool perlahan-lahan menemukan ritme. Benfica mulai kesulitan merebut bola dan dipaksa bermain di wilayah sendiri.

Menit ke-21, Liverpool akhirnya memecah kebuntuan. Umpan lambung Tsimikas akurat ke kotak penalti. Konate melompat lebih tinggi untuk menyundul bola ke sudut bawah. Gol! Liverpool 1-0 Benfica.

Baca Juga:  Demi Lewandowski, Barcelona Rela Korbankan Pemain Ini

Menit ke-32, Benfica menyamakan kedudukan. Pertahanan Liverpool lengah. Umpan Goncalves ke tengah kotak penalti disambut Ramos dengan sepakan mendatar. Gol! Liverpool 1-1 Benfica.

Liverpool coba meningkatkan intensitas serangan di sisa babak pertama, tapi tidak ada gol tambahan. 45 menit berakhir, skor sementara 1-1 mengantar pemain ke ruang ganti.

Liverpool langsung tancap gas di babak kedua. The Reds mencoba menguasai bola dan mengurung tim tamu.

Menit ke-55, Liverpool kembali memimpin. Kesalahan kiper lawan dalam membuang bola. Jota mengirim umpan silang untuk Firmino yang tingal mendorong bola ke gawang. Gol! Liverpool 2-1 Benfica.

Kembali unggul membuat Liverpool bermain kian percaya diri. Jurgen Klopp membuat sejumlah pergantian pemain, Salah dan Fabinho masuk.

Baca Juga:  Salah Ingin Keluar Dari Liverpool, Barcelona Siaga Satu!

Menit ke-65, Firmino mencetak gol keduanya. Pertahanan Benfica lengah. Tendangan bebas Tsimiskas mendarat sempurna untuk sepakan voli Firmino. Gol! Liverpool 3-1 Benfica.

Menit ke-73, Benfica memperkecil kedudukan. Yaremchuk menyambut umpan Grimaldo untuk mengecoh Alisson dan menjebol gawang. Gol! Liverpool 3-2 Benfica.

Menit ke-81, Benfica menyamakan kedudukan. Nunez melepas tembakan keras dari sisi kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang Alisson. Gol! Liverpool 3-3 Benfica.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Skor 3-3, agregat 6-4 untuk mengantar Liverpool ke babak semifinal.

Komentari

Check Also

Fabrizio Romano : Manchester United Bakal Sulit Dapatkan Nunez dari Benfica

Bolamakanbola.com – Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano memberikan informasi terkait perburuan striker Manchester United. Ia menyebut kans Setan …

Thomas Tuchel Puji Performa Tingkat Tinggi Manchester City dan Liverpool

Bolamakanbola.com – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menilai bahwa Manchester City dan Liverpool saat ini bisa jadi merupakan tim terbaik sepanjang sejarah gelaran …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian