Liga Champions : Liverpool 0 – 1 Inter Milan (Agg. 2-1)

Bolamakanbola.com – Bermain dihadapan suporter sendiri, Liverpool telah dikalahkan oleh Inter Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Stadion Anfield, Rabu (09/03/2022) dini hari WIB.

Di laga ini, Liverpool membuat empat pergantian pemain dari tim yang terakhir kali berduel lawan West Ham. Sementara itu Inter Milan membuat satu pergantian dari tim yang berduel lawan The Reds di Giuseppe Meazza lalu.

Pertandingan berlangsung tak menarik di babak pertama namun berubah di babak kedua. Sejumlah peluang muncul namun cuma satu gol saja yang tercipta di laga.

Gol tersebut dicetak oleh Lautaro Martinez. Inter sendiri harus bermain dengan 10 pemain setelah Alexis Sanchez dikartu merah wasit.

Liverpool berusaha menyerang sejak menit pertaman dan melancarkan pressing tinggi seperti biasanya. Namun Inter Milan tetap tenang dan bisa balik menekan sang tuan rumah.

Dalam 10 menit pertama saja kedua tim sudah beberapa kali melancarkan serangan ke area kotak penalti lawan masing-masing. Namun masih belum ada peluang nyata yang tercipta.

Baca Juga:  Ini Kata Guardiola Ketika Ditanya Manchester City Memakai Strategi Mengulur Waktu

Liverpool memang mendominasi penguasaan bola tapi mereka kesulitan untuk membuka pertahanan Inter. Di sisi lain Nerrazurri sendiri tampak cukup merepotkan The Reds saat menyerang.

Peluang nyata akhirnya tercipta pada menit ke-31. Bola sundulan Matip memanfaatkan free kick Trent dari sisi kiri kotak penalti Inter membentur mistar gawang.

Semenit kemudian Van Dijk menyundul bola hasil sepak pojok Trent. Namun bola masih bisa diblok Skriniar.

Menit ke-40, Inter akhirnya mendapat peluang apik. Mereka mendapat free kick di sisi kiri pertahanan Liverpool setelah Robertson melanggar Dumfries. Eksekusi tendangan bebas dilakukan Calhanoglu dan mengarah ke tiang jauh. Namun arah bola masih bisa dibelokkan oleh Alisson.

Di injury time babak pertama, Liverpool mendapat peluang melalui free kick langsung Trent. Namun bola melenceng tipis ke sisi kanan gawang Inter Milan. Peluang ini menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, Inter Milan tancap gas usai melakukan pergantian pemain dan strategi. Mereka langsung menekan pertahanan Liverpool.

Baca Juga:  Jangan Bandingkan Pep Guardiola Dengan Juergen Klopp, Kenapa?

Menit ke-47 peluang didapat melalui Sanchez yang memanfaatkan umpan free kick Calhanoglu. Bola sundulannya mengarah tepat ke gawang namun bisa diselamatkan Alisson dengan mudah. Namun ia ternyata dalam posisi offside.

Menit ke-51 Liverpool mendapat peluang emas melalui Salah. Ia mendapat bola liar hasil halauan Handanovic saat berusaha menghalau ancaman dari Jota. Namun bola tendangan pemain Mesir itu masih menghantam tiang gawang kiri Inter.

Menit ke-59 peluang apik didapat Inter. Lautaro mendapat umpan dari sisi sayap kiri dan berhasil melepas tembakan dari ujung kotak penalti. Namun bola masih melebar ke sisi kanan gawang Liverpool.

Petaka akhirnya didapatkan Liverpool. Pada menit ke-62, umpan Matip diintersep pemain Inter di tengah lapangan. Bola akhirnya diumpankan Sanchez pada Lautaro Martinez. Ia langsung melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Alisson. 0-1!

Namun semenit kemudian petaka menghampiri Inter. Alexis Sanchez mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Fabinho. Ia pun harus mandi lebih cepat.

Baca Juga:  Rio Ferdinand ke Bruno Fernandes : Tak Pantas Dapat Kontrak Baru

Menit ke-76, peluang emas kembali didapatkan oleh Liverpool. Sadio Mane mengirim umpan matang ke dalam kotak penalti kepada Salah, yang langsung menendang bola dengan kaki kanannya. Sayangnya bola menghantam tiang gawang lagi, kali ini sebelah kanan.

Liverpool terus berusaha menggedor pertahanan Inter. Bahkan mereka memasukkan Luis Diaz untuk menggantikan Jota. Namun The Reds cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Nerrazurri.

Menit ke-89, Liverpool mendapat peluang emas. Bola sepak pojok dari kanan memantul usai mengenai kepala Vecino. Namun bola masih bergulir tipis ke sisi kiri gawang Inter.

Menit 90+2, serangan balik Liverpool menghasilkan peluang dari tendangan Diaz. Tapi saat ia melepas tembakan, Vidal dengan sigap melakukan blok dan bola pun keluar lapangan.

Pada akhirnya Liverpool tak bisa mencetak gol balasan. Inter Milan pun menang 0-1 atas The Reds. Namun demikian Inter tetap tak lolos ke babak perempat final karena kalah agregat 2-1.

Komentari

Check Also

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

Inter Milan Tidak Akan Menawar Bek yang Harganya Mahal

Bolamakanbola.com – Persoalan finansial telah jadi hal yang menyulitkan Inter Milan di bursa transfer. Baru-baru …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian