Liga Champions: Lille 1 vs 2 Chelsea (Agg 1-4)

Bolamakanbola.com – Bermain sebagai tim tamu, Chelsea berhasil meraih kemenangan penting saat melawan Lille di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (17/03/2022) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung dengan cukup seru. Kedua tim bermain terbuka meski tak terlalu menghasilkan banyak peluang.

Gol dari Lille dicetak Burak Yilmaz. Sementara itu gol Chelsea dihasilkan Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta.

Lille langsung bermain menyerang. Mereka ingin mencetak gol sesegera mungkin karena tertinggal dua gol.
Peluang didapat Yilmaz dari free kick. Namun bola sepakannya masih melambung dari sasaran.

Baca Juga:  Ini Beberapa Kekurangan Timnas Indonesia U-23, Menurut Shin Tae-Yong

Chelsea kemudian bisa mulai mengembangkan permainannya. Mereka mulai bisa melepas serangan ke pertahanan Lille. Namun tak ada peluang yang benar-benar berbahaya yang dicitpakan The Blues.

Pada menit ke-36, insiden terjadi di kotak penalti Chelsea. Jorginho melakukan handball saat mencoba menghentikan bola dari Xeka. Dari VAR, akhirnya diputuskan bahwa Lille mendapat penalti.

Menit ke-38, eksekusi dilakukan oleh Burak Yilmaz. Ia melakukan tugasnya dengan sempurna. 1-0!

Namun pada menit 45+3, gawang Lille kebobolan. Jorginho memberikan umpan terobosan pada Christian Pulisic ke dalam kotak penalti. Ia melepaskan tendangan datar ke tiang jauh tanpa bisa dihentikan kiper lawan. 1-1. Gol ini jadi penutup laga babak pertama.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Inter Milan vs Salernitana : Skor 5-0

Di babak kedua, Lille langsung tampil menyerang lagi seperti sebelumnya. Menit ke-51 mereka langsung mendapat peluang melalui tandukan Yilmaz. Namun bola masih melipir tipis ke samping gawang Chelsea.

Sayangnya pada menit ke-59, Lille mendapat pukulan berat. Bek andalan mereka Sven Botman tumbang karena cedera. Sepertinya ia mengalami masalah pada hamstringnya.

Peluang emas kemudian didapat Lille pada menit ke-63. Xeka menanduk bola umpan silang Yilmaz dari kanan. Bola hampir saja masuk tapi menghantam tiang kanan gawang Chelsea.

Lille cukup mendominasi penguasaan bola. Tapi mereka malah kebobolan dulu pada menit ke-71. Cesar Azpilicueta menyambut umpan silang Mason Mount dari sisi kiri dengan sepakan kaki kanannya. 1-2!

Baca Juga:  Chelsea Tertarik Datangkan Adrien Rabiot dari Juventus, Segini Dana yang Disiapkan

Meski langkah mereka kian berat, namun Lille tak menyerah. Mereka terus berusaha menekan pertahanan Chelsea.

Akan tetapi pada akhirnya Lille tak bisa mencetak gol tambahan. Mereka pun tumbang 1-2 dari Chelsea. Secara agregat, The Blues unggul 1-4 dan berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions 2021-22.

Komentari

Check Also

Chelsea Menyerah Kejar Denzel Dumfries

Bolamakanbola.com – Harga mahal yang ditetapkan Inter Milan untuk Denzel Dumfries ternyata tidak bisa dicapai oleh Chelsea. The Blues dilaporkan …

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian