Liga Champions : Inter Milan 0 vs 2 Liverpool

Bolamakanbola.com – Liverpool telah berhasil menundukkan Inter Milan dua gol tanpa balas dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22 yang digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool suskes memastikan kemenangan berkat dua gol yang masing-masing dicetak Roberto Firmino dan Mohamed Salah di babak kedua.

Pertandingan berjalan cukup seimbang di awal babak pertama. Baik Inter maupun Liverpool sama-sama berani keluar menyerang. Namun, belum ada gol yang tercipta.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Manchester City vs Liverpool : Skor 2-2

Setelah peluang sundulan Sadio Mane masih melambung di atas target, giliran aksi Hakan Calhanoglu yang masih bisa digagalkan mistar gawang Alisson Becker.

Mane kembali memperoleh peluang emas untuk membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-23. Sayang, tembakan salto yang ia lepaskan masih melebar dari sasaran.

Meski cukup banyak peluang yang diciptakan kedua tim, akan tetapi masih belum ada tembakan tepat sasaran yang tercatat sepanjang babak pertama.

Kembali dari kamar ganti, Jurgen Klopp memutuskan untuk memasukkan Firmino guna menggantikan Diogo Jota. Meski demikian, serangan Liverpool terlihat tak mengalami peningkatan efektivitas.

Baca Juga:  Pepet Manchester City, Klopp Ungkap Liverpool Tak Mengejar Man City

Perubahan dari permainan Liverpool baru terasa semenjak Luis Diaz, Jordan Henderson, dan Naby Keita masuk secara berbarengan pada menit ke-59.

Liverpool akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-75 lewat sundulan Firmino. Menyambut umpan sepak pojok Andy Robertson, bola sundulan Firmino ke tiang jauh tak mampu dijangkau Samir Handanovic.

Liverpool semakin berada di atas angin setelah Salah suskes membobol gawang Handanovic pada menit ke-83 memanfaatkan bola sundulan Virgil van Dijk yang sempat mengenai pemain Inter.

Inter berupaya mengejar ketinggalan di sisa laga. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.

Baca Juga:  Salah Ingin Keluar Dari Liverpool, Barcelona Siaga Satu!

Berkat hasil ini, Liverpool pun bisa dibilang telah menginjakkan satu kaki mereka di perempat final. The Reds bakal ganti menjamu Inter di Anfield pada laga leg kedua Maret mendatang.

Komentari

Check Also

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

Inter Milan Tidak Akan Menawar Bek yang Harganya Mahal

Bolamakanbola.com – Persoalan finansial telah jadi hal yang menyulitkan Inter Milan di bursa transfer. Baru-baru …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian