Liga Champions : Chelsea 1 vs 3 Real Madrid

Bolamakanbola.com – Real Madrid sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 dalam partai leg pertama perempat final Liga Champions 2021/22 yang dihelat di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Real Madrid di London diborong oleh sang bintang, Karim Benzema. Sementara itu, Chelsea sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Kai Havertz.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea mencoba langsung tampil agresif sejak awal pertandingan. Sayang peluang yang didapat tembakan Havertz masih tidak menemui sasaran.

Menit ke-10, giliran Real Madrid yang memperoleh peluang emas. Sayang, tembakan yang dilepas Vinicius Junior masih digagalkan mistar gawang.

Baca Juga:  Final Liga Champions : Coustois Hebat, Tapi Penyelesaian Liverpool Lebih Buruk

Benzema menjadi mimpi buruk bagi Chelsea. Bomber asal Prancis itu mencetak dua gol lewat sundulan hanya dalam rentang tiga menit, masing-masing menit ke-21 dan 24.

Chelsea baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-40. Umpan Jorginho berhasil diteruskan Havertz menjadi gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Thomas Tuchel melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech masuk menggantikan Andreas Christensen dan N’Golo Kante.

Namun, babak kedua baru berjalan kurang dari satu menit, Edouard Mendy membuat blunder fatal. Umpannya kepada Antonio Rudiger bisa diserobot Benzema yang dengan mudah menyontek bola ke gawang yang sudah kosong.

Baca Juga:  Rumor Deras ke Madrid, Ini Jawaban Mengejutan Dari Kylian Mbappe

Gol di awal babak kedua ini membuat Chelsea syok. The Blues pun kesulitan untuk membongkar pertahanan Real Madrid meski mereka mendominasi penguasaan bola.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid pun menjadi hasil akhir pertandingan ini. Berkat hasil ini, Real Madrid berada di atas angin untuk lolos ke semifinal. Namun, masih ada laga leg kedua yang bakal dimainkan di Santiago Bernabeu pada pekan depan.

Komentari

Check Also

Chelsea Menyerah Kejar Denzel Dumfries

Bolamakanbola.com – Harga mahal yang ditetapkan Inter Milan untuk Denzel Dumfries ternyata tidak bisa dicapai oleh Chelsea. The Blues dilaporkan …

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian