Liga Champions : Benfica 1 – 3 Liverpool

Bolamakanbola.com – Sadio Mane dkk. sukses menghabisi Benfica di kandang mereka sendiri di Estadio da Luz dengan skor 3-1 dalam partai leg pertama perempat final Liga Champions 2021/22 yang, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak oleh Ibrahima Konate, Sadio Mane, dan Luis Diaz. Benfica sendiri sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Darwin Nunez.

Berkat hasil ini, Liverpool berada di atas angin untuk lolos ke semifinal. Namun, masih ada laga leg kedua yang bakal dimainkan di Anfield pada pekan depan.

Baca Juga:  Mengejutkan! Setelah Kepergian Dybala, Juventus Ingin Menggantikan Dengan Salah

Liverpool bermain agresif sejak awal babak pertama dan langsung menciptakan sejumlah peluang berbahaya, termasuk lewat aksi Mohamed Salah. Namun, belum ada yang membuahkan gol.

Liverpool akhirnya sukses membuka keunggulan di markas Benfica pada menit ke-17 lewat sundulan Konate meneruskan umpan sepak pojok yang dilepaskan Andrew Robertson.

Memasuki menit ke-34, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini umpan sundulan Luis Diaz sukses dicocor Mane untuk menaklukkan Odysseas Vlachodimos. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Hanya tiga menit usai kembali dari kamar ganti, Benfica sukses memperkecil ketinggalan lewat gol Nunez. Crossing Rafa Silva gagal diantisipasi Konate. Bola pun dikuasai Nunez yang melepas tembakan untuk memperdaya Alisson.

Baca Juga:  Manajer Baru Manchester United Inginkan Mu Datangkan Pemain Ini Musim Depan

Gol ini membuat Benfica semakin bersemangat untuk mengejar ketinggalan. Sayang, peluang emas yang didapat Nunez dan Everton masih belum mampu menghasilkan gol.

Alih-alih menyamakan skor, Benfica justru semakin jauh tertinggal usai Luis Diaz mencetak gol ketiga Liverpool pada menit ke-87 memanfaatkan assist Naby Keita.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Komentari

Check Also

Nasib Ditentukan Lawan Aston Villa, Guardiola : Nikmati Saja!

Bolamakanbola.com – Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengingatan para pemainnya untuk menikmati saja momen melawan …

Klopp Yakin Gerrard Akan Bantu Liverpool Untuk Raih Gelar Juara EPL

Bolamakanbola.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp meyakini Steven Gerrard sudah pasti termotivasi membantu The Reds menjadi juara …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian