Liga Champions : Bayern Munchen 1 – 1 Villareal ( Agg 1-2)

Bolamakanbola.com – Klub raksasa Jerman, Bayern Munchen secara mengejutkan harus tersingkir dari Liga Champions 2021/22 usai bermain imbang 1-1 melawan Villarreal dalam partai leg kedua perempat final di Allianz Arena, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.

Bayern yang kalah 0-1 di leg pertama bernafsu mengejar ketinggalan. Robert Lewandowski pun sempat membawa Die Roten memimpin. Sayang, Samuel Chukwueze mencetak gol di akhir babak kedua untuk membawa Villarreal menang agregat 2-1.

Laga berlangsung ketat sejak awal babak pertama. Baik Bayern Munchen maupun Villarreal sama-sama memperoleh peluang, sayangnya belum ada yang menghasilkan gol.

Baca Juga:  Rekap Final Liga Champions : Liverpool 0 - 1 Real Madrid

Bayern beberapa kali menciptakan peluang emas untuk membuka keunggulan. Namun, penampilan apik Geronimo Rulli di bawah mistar membuat gawang Villarreal masih aman.

Di akhir babak pertama, Villarreal dua kali mengancam gawang Manuel Neuer, masing-masing lewat aksi Arnaut Danjuma dan Gerard Moreno. Namun, belum ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Tak lama usai kembali dari kamar ganti, Rulli dengan sigap menghentikan pergerakan Jamal Musiala. Para pemain Bayern sempat meminta hadiah penalti, tetapi wasit tak bergeming.

Bayern akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-52. Berawal dari sebuah serangan balik, Lewandowski melepas tembakan yang gagal diantisipasi Rulli. Skor agregat kini menjadi sama kuat 1-1.

Baca Juga:  Pep Guardiola Akui Akan Mempunyai Gaya Permainan Yang Berbeda di Liga Champions

Bayern pun semakin terpacu untuk menambah keunggulan. Di sisi lain, Villarreal juga tak mau kalah dengan beberapa kali merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Petaka bagi Bayern datang pada menit ke-88 ketika Chukwueze yang belum lama masuk sukses menyamakan kedudukan lewat tembakan first time meneruskan assist Moreno.

Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Artinya, Villarreal berhak lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 2-1.

Berkat hasil ini, Villarreal pun secara luar biasa berhak melaju ke babak semifinal untuk menantang pemenang duel antara Liverpool versus Benfica.

Komentari

Check Also

Lewandowski: Kini Saya Pergi Dengan Tenang

Bolamakanbola.com – Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengungkapkan sejumlah hal terkait kunjungannya ke markas latihan klub …

Bayern Munich Tak Terima Dituding Bohong oleh Robert Lewandowski

Bolamakanbola.com – Bayern Munich menanggapi tuduhan Robert Lewandowski yang menyebut mereka menyebar kebohongan soal transfernya. …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian