Liga Champions : Ajax Amsterdam 0 – 1 Benfica (Agg 2-3)

Bolamakanbola.com – Bermain dikandang sendiri, Ajax Amsterdam harus mengakui kekalahan 0-1 dari Benfica di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Johan Cruyff Arena, Rabu (16/03/2022) dini hari WIB.

Di laga ini, Ajax Amsterdam hanya membuat satu perubahan dari tim yang sebelumnya bermain di laga leg pertama lalu. Di sisi lain Benfica tak membuat perubahan sama sekali.

Pertandingan berlangsung dengan alot khususnya bagi Ajax, apalagi karena Benfica lebih banyak bertahan khususnya di babak pertama. Namun di babak kedua sang lawan bermain lebih terbuka.

Satu-satunya gol di laga ini tercipta dari aksi Darwin Nunez. Hasil ini membuat Ajax Amsterdam tersingkir sementara Benfica melaju ke babak perempat final dengan agregat 2-3.

Baca Juga:  Manchester United Prioritaskan Transfer Harry Kane Daripada Haaland

Benfica berusaha tampil menyerang sejak awal. Akan tetapi Ajax bisa meredam permainan sang tamu dan mengendalikan jalannya pertandingan.

Pada menit ke tujuh, Ajax bahkan langsung mencetak gol melalui Sebastian Haller. Namun gol tidak disahkan karena Haller terlebih dahulu terperangkap offside.

Menit ke-25, Berghuis mendapat peluang melepas sepakan keras kaki kiri dari ujung kotak penalti. Namun bola masih melambung tinggi dari gawang Benfica.

Ajax kemudian terus mengepung pertahanan Benfica. Dua peluang sempat didapat Antony dan Gravenberch dari tendangan jarak jauh. Namun tak ada yang membuahkan gol.

Baca Juga:  Liga Champions : PSG 1 - 0 Real Madrid

Pada akhirnya sampai laga berakhir tak ada gol tercipta. Ajax Amsterdam 0-0 Benfica.

Di babak kedua, Ajax Amsterdam kembali tampil menyerang. Mereka berusaha mendominasi lagi seperti di babak pertama.

Menit ke-49 Tadic melepas tembakan tapi bola masih melayang di atas mistar gawang. Pada menit ke-56 giliran Benfica yang mendapat peluang melalui tandukan Vertonghen. Tapi bola hasil sundulannya masih melipir ke samping gawang Ajax.

Menit ke-62, Antony menyundul umpan silang Blind dari sisi kiri. Sayangnya bola melambung tipis di atas mistar gawang Benfica.

Baca Juga:  Jelang Lawan Liverpool, Bek Inter Milan Tegaskan Tak Perlu Takut Lawan Liverpool

Namun kejutan terjadi pada menit ke-77. Benfica sukses menjebol gawang Ajax melalui tandukan Darwin Nunez, memanfaatkan umpan free kick Alex Grimaldo dari sisi kiri kotak penalti tuan rumah. 0-1!

Tertinggal satu gol membuat Ajax makin ganas menyerang. Mereka terus menekan pertahanan Benfica.

Namun sampai akhir, termasuk tambahan waktu lebih dari tujuh menit, mereka tak bisa mencetak gol balasan. Ajax Amsterdam pun tumbang 0-1 dari Benfica. Hasil ini membuat sang tamu lolos ke babak perempat final dengan agregat 2-3.

Komentari

Check Also

Leo Messi Sebut Real Madrid Bukan Tim Terbaik Liga Champions 21-22, Kenapa?

Bolamakanbola.com – Superstar PSG, Lionel Messi menyebut Real Madrid bukan tim terbaik di Liga Champions musim …

Respect!! Leo Messi Dukung Benzema Raih Ballon d’Or 2022

Bolamakanbola.com – Lionel Messi memberikan dukungan penuh pada Karim Benzema untuk meraih gelar Ballon d’Or 2022. Menurut Messi, …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian