Libas Chelsea, Carlo Ancelotti Ungkap Kunci Suksesnya Real Madrid

Bolamakanbola.com – Hasil yang memuaskan diraih Real Madrid usai bertandang ke markas Chelsea dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (7/4/2022). Mereka berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Kemenangan ini tidak bisa lepas dari kontribusi besar sang penyerang, Karim Benzema. Striker berdarah Prancis tersebut berhasil menyarangkan hat-trick yang mengecilkan harapan the Blues melaju ke babak semifinal.

Berkat Benzema, Real Madrid bisa unggul dua gol lebih dulu di babak pertama sebelum Kai Havertz memangkas ketertinggalan the Blues. Ia kemudian mencetak gol lagi di awal babak kedua, dan membantu Madrid mempertahankan skor hingga akhir.

Baca Juga:  Jelang Lawan PSG, Ancelotti : PSG Bukan Cuma Soal Mbappe

Kemenangan ini tidak serta merta membuat Real Madrid lolos ke semifinal. Klub berjuluk Los Merengues itu harus menjalani partai leg kedua pekan depan di Santiago Bernabeu. Tapi hasil ini membuat mereka satu langkah lebih maju.

Padahal, baru musim lalu Chelsea membuat Real Madrid bertekuk lutut di Liga Champions. Ya, kedua tim bertemu di babak semifinal dan Chelsea berhasil memenangkan duel dua leg dengan agregat 3-1.

Skuat kedua tim tidak berubah jauh sejak saat itu. Lalu apa yang membuat Real Madrid bisa menang kali ini? Sang pelatih, Carlo Ancelotti, membeberkan kunci keberhasilan Real Madrid kepada awak media usai pertandingan.

Baca Juga:  Menang Pada Final Melawan Palmeiras, Tuchel : Kami Susah Payah

“Elemen terpenting adalah keberanian yang pemain tunjukkan. Kuncinya adalah kami bermain dengan sangat baik dari lini belakang dan selalu berusaha bermain di antara lini,” ujar Ancelotti seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

“Kami kemudian menyerang dengan sangat baik melalui Vini Jr. dan Benzema, yang hubungannya luar biasa. Saat kami tampil seperti itu, kami mampu bersaing dengan siapapun,” lanjutnya.

Sejarah membuktikan tidak semua pemenang leg pertama mampu melaju ke babak berikutnya. Penentuannya di leg kedua. Ancelotti menegaskan Real Madrid akan berusaha menampilkan performa serupa pada pertemuan kedua nanti.

Baca Juga:  WOW, Kylian Mbappe Tolak Cek Kosong Dari PSG

“Sekarang sudah memasuki jeda setengah babak dalam duel dan kami ingin memproduksi performa yang serupa pada leg kedua. Kami memberikan keuntungan buat diri sendiri setelah memproduksi rencana permainan yang baik dan cuma itu.”

“Kami benar-benar mendapatkan keuntungan, tapi duel masih terbuka lebar. Chelsea diuntungkan oleh fakta bahwa aturan gol tandang tidak lagi diterapkan,” pungkasnya.

Leg kedua digelar pekan depan, dan Real Madrid harus mengalihkan perhatiannya ke La Liga untuk sementara. Mereka akan berhadapan dengan Getafe dalam laga pekan ke-31 La Liga hari Minggu (10/4/2022) di Santiago Bernabeu.

Komentari

Check Also

Krisis Bek Tengah, Barcelona Targetkan Pembajakan Jules Kounde dari Sevilla

Bolamakanbola.com – Rencana Chelsea untuk mendatangkan jasa Jules Kounde di musim panas nanti berpotensi gagal. Barcelona dilaporkan …

WOW! Kylian Mbappe Sepakati Kontra PSG dan Real Madrid Sekaligus

Bolamakanbola – Ibu sekaligus agen dari Kylian Mbappe yakni Fayza Al-Amari mengungkapkan bahwa anaknya sudah mencapai kesepakatan dengan PSG dan Real Madrid sekaligus. …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian