Legend Liverpool Turut Komentari Penampilan Harry Maguire

Bolamakanbola.com – Penampilan Harry Maguire jadi salah satu yang disorot ketika Manchester United ditahan imbang Southampton (1-1) di Premier League 2021/22, Sabtu (12/2/2022).

Hasil imbang ini terbilang buruk bagi MU. Mereka membutuhkan poin penuh untuk terus bersaing di empat besar. Sayangnya, performa MU masih bermasalah.

Setan Merah menunjukkan masalah yang sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. MU unggul terlebih dahulu, tapi tidak bisa memanfaatkan momentum.

Performa Harry Maguire di laga ini juga patut dikritik. Dia kesulitan mengawal Armando Broja, banyak membuat kesalahan sendiri.

Ada satu insiden Maguire yang mendapatkan sorotan lebih. Dalam satu momen, dia dilewati Broja dengan mudah di sisi kiri. Maguire lalu panik mengejar Broja dan hampir membuat pelanggaran di kotak penalti.

Baca Juga:  Cedera Parah Yang Dialami Harvey Elliott

Insiden ini diperhatikan oleh Michael Owen, mantan pemain Premier League yang kini jadi analis. Katanya: “Saya cemas untuk dia [Maguire] dan insiden itu cukup memalukan.”

“Dia tidak punya kecepatan di momen-momen penting, tapi di momen itu dia sungguh diperdaya [Broja]. Lalu dia mencoba menebus kesalahannya.”

“Dia beruntung di momen itu, meski saya kira itu juga bukan penalti,” imbuhnya.

Pada akhirnya Maguire lolos dari pelanggaran, tidak ada konsekuensi fatal. Namun, Owen yakin bahwa skenario buruk itu tebersit di benak fans MU ketika melihat Maguire kerepotan mengejar Broja.

Baca Juga:  Rudiger Bertemu Pihak Barcelona, Chelsea Hanya Bisa Pasrah

“Anda pasti merasa cemas ketika melihat dia [Maguire] berlari mengejar [Broja]. Anda pasti mengira dia akan mencoba melakukan hal bodoh, tapi beruntung tidak demikian,” sambung Owen.

“Kecepatan benar-benar jadi masalah untuk dia [Maguire]. Hal ini sudah pernah dikatakan sebelumnya dan akan terus dikatakan lagi.”

“Soal kebobolan MU, seharusnya dia bisa menekan lawan, tapi dia justru membatu di belakang,” tandasnya.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian