Leg ke Dua Real Madrid vs Chelsea, Pelatih Chelsea Pesimis Meraih Kemenangan?

Bolamakanbola.com – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa dirinya pesimis anak-anak asuhnya akan bisa melewati adangan Real Madrid di babak perempat final Liga Champions musim 2021-22 ini.

Chelsea kembali jumpa Madrid di fase knockout UCL. Musim lalu keduanya berduel di babak semifinal.

Namun Chelsea sukses keluar sebagai pemenang. Musim ini keduanya bertemu lagi tapi di babak perempat final.

Madrid kini sudah separuh jalan membalaskan dendamnya. Sebab di leg pertama di Stamford Bridge, mereka menang 1-3 atas Chelsea.

Usai kalah dari Real Madrid, Chelsea menunjukkan respon yang bagus di Premier League. Mereka mengamuk saat bersua Southampton pada akhir pekan kemarin.

Baca Juga:  7 Clean Sheets dan Juara Liga Champions Bukan Jaminan

Tak tanggung-tanggung, Soton mereka bantai setengah lusin gol tanpa balas. Marcos Alonso dan Kai Havertz sama-sama menyumbang satu gol di laga tersebut.

Sementara itu Mason Mount mengemas brace. Demikian juga dengan Timo Werner.

Chelsea memang menunjukkan respon positif. Ini bisa jadi modal bagus melawan Real Madrid di leg kedua nanti.

Akan tetapi Thomas Tuchel malah memberikan pernyataan yang negatif. Ia mengisyaratkan sudah lempar handuk karena tak yakin Chelsea bisa meraih hasil positif di markas El Real.

“Ini bukan peluang terbesar mengingat hasil pertandingan pertama, kompetisi, lawan dan stadion tempat kami bermain, tetapi kami tidak pernah mengelola masukan dan upaya kami dan keyakinan kami dengan peluang yang kami miliki untuk sebuah hasil,” tuturnya seperti dilansir Sportsmole.

Baca Juga:  Klopp Tak Terkejut Saat Liverpool di Taklukkan Inter Milan Dikandang Sendiri

“Kami tidak pernah melakukannya dan kami tidak akan memulai besok dengan memberi lebih sedikit karena sangat tidak mungkin kami berhasil. Itu tidak mungkin tetapi patut dicoba. Mencoba berarti bermain semaksimal mungkin dan bermain hingga batas penuh karena inilah yang kami lakukan,” serunya.

“Ini adalah malam besar dan pertandingan besar, dan kami akan mencoba untuk berada dalam kondisi yang lebih baik dan kondisi yang lebih baik daripada pertandingan pertama,” tegas Tuchel.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti pun sadar bahwa Chelsea menang besar atas Southampton. Ia pun meminta anak-anak asuhnya agar ekstra waspada dan mengabaikan hasil di leg pertama lalu.

Baca Juga:  Meski Selalu Cadangkan Romelu Lukaku, Thomas Tuchel : Itu Bukan Salahnya

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, kami harus mempersiapkannya seolah-olah kami tidak memiliki keunggulan itu,” ucapnya pada hari Minggu (10/04/2022) kemarin seperti dilansir Soccer News.

“Hari ini, [Chelsea] menang dengan banyak gol. Kami harus sangat fokus,” tegas Ancelotti.

Komentari

Check Also

Krisis Bek Tengah, Barcelona Targetkan Pembajakan Jules Kounde dari Sevilla

Bolamakanbola.com – Rencana Chelsea untuk mendatangkan jasa Jules Kounde di musim panas nanti berpotensi gagal. Barcelona dilaporkan …

Rekap Pertandingan Chelsea vs Leicester City: Skor 1-1

Bolamakanbola.com – Chelsea gagal menghibur pendukung setianya di Stamford Bridge dengan kemenangan atas Leicester City ketika …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian