31/08/2023

Bolamakanbola.com – Timnas Indonesia U-17 menelan kekalahan saat menghadapi Timnas Korea Selatan U-17 di laga uji coba, Rabu (30/8/2023). Garuda Asia tumbang dengan skor tipis 0-1. Gol satu-satunya yang tercipta di laga ini dicetak oleh Baek Gaon di pertengahan babak kedua.

Kekalahan ini menjadi bahan pembelajaran yang penting bagi anak asuh Bima Sakti untuk menyambut gelaran Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar dalam dua bulan lagi.

Jalannya Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat ini berjalan intens. Meski berstatus sebagai tuan rumah, Korea Selatan berani tampil menyerang sejak awal laga.

Baca Juga:  Buungkam Kamboja, Indonesia sapu bersih kemenangan di Grup A

The Taeguk Warriors mengancam di menit ke-10 melalui sontekan Jin Tae-ho namun beruntung bola masih melebar dari gawang Indonesia. Dominasi Korea Selatan terus berlanjut. Namun lini pertahanan Indonesia bertahan dengan cukup disiplin sehingga serangan-serangan Korea Selatan tidak berjalan maksimal.

Baru menjelang akhir babak pertama, Indonesia baru berhasil keluar dari tekanan dan mengancam melalui serangan-serangan balik. Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Jual Beli Serangan di Babak Kedua

Timnas Indonesia U-17 tampil beda setelah jeda. Bima Sakti menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil lebih agresif dalam menyerang.

Baca Juga:  Messi Tidak Dipanggil Timnas Argetina, Ini Alasannya?

Selama 10 menit pertama babak kedua, Indonesia benar-benar membuat Korea Selatan agak keteteran. Namun sayang koordinasi antar penyerang Indonesia tidak maksimal sehingga peluang-peluang yang mereka ciptakan tidak terlalu mengancam gawang Korea Selatan.

Perlahan tapi pasti, Korea kembali mendikte jalannya pertandingan. Hasilnya di menit ke-66 Korea Selatan berhasil membobol gawang Indonesia.

Berawal dari upaya Ikram untuk menepis umpan tarik Korea Selatan, bola malah jatuh ke kaki Baek Gaon yang tidak terkawal dan tanpa kesulitan ia menceploskan bola ke gawang Indonesia. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Korea Selatan.

Baca Juga:  Erick Thohir Akan Sumbang Keuntungan 10 Persen dari Hasil Tiket Laga Indonesia vs Palestina di Stadion GBT

Gol ini membuat jalannya pertandingan menjadi semakin seru. Korea mencoba untuk menambah keunggulan sementara Indonesia mencoba untuk menyamakan kedudukan.

Di menit ke-77, Indonesia mendapatkan hukuman penalti setelah pemain Korea Selatan dijatuhkan di kotak terlarang. Beruntung, Lee Jaehwan yang menjadi eksekutor tnedangannya mengenai mistar gawang dan tidak masuk ke gawang Indonesia.

Usai insiden penalti itu, Indonesia langsung tancap gas kembali. Di menit ke-80 melalui serangan balik, Achmad Zidan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun hanya mengenai samping gawang.
Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Korea Selatan.(Vin)

Terkini

Tag Populer