08/02/2023

Bolamakanbola.com – Calon Ketum PSSI, La Nyalla Mattalitti, melakukan kampanye di hadapan sekitar 25 perwakilan Asprov PSSI di Jakarta pada Selasa (7/2/2023) malam WIB. Ia pun menebar janji-janji manis.

Salah satunya adalah janji memberikan dana Rp1 miliar setiap tahun untuk Asprov apabila dirinya menjadi Ketum PSSI. Uang itu diberikan agar Asprov bisa menjalankan program-program PSSI di daerah.

Bahkan, tak hanya janji di mulut, La Nyalla juga melakukan penjanjian di atas materai dengan Asprov PSSI untuk mendapat kepercayaan dari Asprov.

“Saya akan memberikan Rp1 miliar setiap tahun kepada Asprov untuk menjalankan program-program yang saya sampaikan,” ujar La Nyalla, dilansir dari Antara.

Uang Rp 1 miliar akan diberikan tanpa syarat oleh La Nyalla kepada Asprov pada tahun pertama. Namun, untuk tahun-tahun selanjutnya, tergantung pada kemampuan Asprov dalam menjalankan program.

Baca Juga:  Belajarlah dari Pelatih Asing Kelas Dunia

Apabila dinilai bagus, Ketua DPD RI itu akan kembali memberikan Rp1 miliar. Jika dianggap tak bagus, maka bisa saja disetop.

“Tergantung dari program yang mereka laksanakan. Kalau mereka sanggup melakukan keseluruhannya, ya, otomatis akan kami suplai. Namun, kalau tidak melaksanakan, ya, pasti tidak berjalan,” tutur La Nyalla.

Tak hanya Asprov, La Nyalla kabarnya juga menjanjikan dana subsidi Rp1,5 miliar untuk klub Liga 2. Sementara untuk klub Liga 1, tidak dijabarkan berapa jumlahnya.

Pemilihan Ketum PSSI periode 2023-2027 akan digelar pada 16 Februari 2023. Selain La Nyalla, empat kandidat lainnya adalah Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir, dan Fary Djemie Francis.

Baca Juga:  KBP Tetapkan Calon Ketum dan Exco PSSI. Siapa Saja?

Terkini

Tag Populer