Ketum PSSI Senang, Timnas U-23 Meraih Kemanangan Atas Tim Asal Korea Selatan

Bolamakanbola.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengomentari kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas tim kampus Korea Selatan, Andong Science College. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengaku semringah.

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong Science College dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan, pada Kamis (21/4/2022).

Iwan Bule mengatakan, intens berkomunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dan Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri terkait kegiatan Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan di Negeri Ginseng.

“Saya terus mendapat laporan dari Shin Tae-yong dan Indra Sjafri soal perkembangan pemain,” ujar Iwan Bule, disadur dari laman PSSI.

Baca Juga:  Bruno Fernandes Sepakat Untuk Perpanjang Kontrak Dengan Manchester United

“Saya senang pemain terus menunjukkan performa yang bagus. Saya pun senang Timnas Indonesia U-23 bisa menang di uji coba pertama,” katanya menambahkan.

Saat melawan Andong Science College, Timnas Indonesia U-23 unggul lebih dulu melalui Irfan Jaya. Tendangan winger Bali United pada menit ketujuh itu sempat membentur pemain lawan sebelum masuk.

Timnas Indonesia U-23 mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-21. Skuad Garuda Muda mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Muhammad Ridwan yang maju sebagai algojo mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Penyerang Persik Kediri itu membawa Garuda Muda memperlebar jarak menjadi 2-0.

Baca Juga:  Pastikan GBT untuk Piala Dunia U20

Namun, Timnas Indonesia U-23 kebobolan pada menit ke-33 setelah Andong Science College mencetak gol. Skuad Garuda Muda masih unggul 2-1.

Kedudukan menjadi imbang 2-2 setelah Andong Science College mengoyak gawang Timnas Indonesia U-23 pada menit ke-56.

Timnas Indonesia U-23 tidak menyerah. Skuad Garuda Muda sukses kembali unggul pada menit ke-88 melalui Ronaldo Kwateh.

Irfan Jauhari mencetak gol keempat pada menit ke-90+3 sekaligus mengunci kemenangan Timnas Indonesia U-23 4-2 atas Andong Science College.

Rangkaian uji coba Skuad Garuda Muda di Korea Selatan akan berlanjut pada 23 April 2022 dengan melawan Pohang Steelers dan 27 April 2022 kontra Daejeon Citizen.

Komentari

Check Also

Jim Croque Kaget dengan Metode Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Bolamakanbola.com – Pemain blasteran yang ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, Jim Croque, kaget …

5 Pemain Timnas Indonesia dengan Nilai Pasar Termahal: Ada yang Tembus Rp7 Miliar

bolamakanbola.com – Nilai pasar menjadi acuan dari kualitas seorang pemain sepak bola. Tak terkecuali dengan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian