Kembali Ditanya Mengenai Ansu Fati, Ini Jawaban Xavi

Bolamakanbola.com – Fans Barcelona masih berharap-harap cemas menunggu Ansu Fati kembali merumput ke lapangan. Kabarnya Ansu sudah pulih dan mendekati kondisi kebugaran terbaiknya.

Ansu Fati bisa dibilang melewatkan sepanjang musim karena cedera. Seharusnya dia bisa jadi bintang muda terbaik Barcelona, tapi cedera kambuhan jadi musuh besar.

Nama Ansu Fati mulai dikenal sejak musim lalu. Dia jadi sensasi terbaru Barca, pemain muda dengan bakat luar biasa jebolan La Masia.

Bahkan, Ansu sudah berulang kali jadi pahlawan tim dengan mencetak gol-gol penting, sayangnya dia dihantam cedera serius.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Real Madrid vs Real Sociedad : Skor 4-1

Ansu Fati memang mulai mencapai kondisi terbaiknya,. Winger muda Barcelona itu sudah siap bermain, tapi tidak ada alasan untuk terburu-buru.

Ansu Fati bermasalah dengan beberapa cedera buruk. Dia melewatkan 9 bulan musim 2020/21 karena harus menjalani operasi lutut.

Fati sempat bermain di awal musim 2021/22, tapi dia kembali dihantam cedera. FAti mengalami cedera hamstring pada awal Desember lalu dan dia hanya dua kali bermain dalam empat bulan terakhir.

Barca tampak berhati-hati menangani kondisi Ansu. Beberapa bulan lalu Ansu sempat pulih dari cedera pertama, tapi dia hanya bermain beberapa pertandingan sebelum dihantam cedera lainnya.

Baca Juga:  Dibuang Arsenal Secara Gratis, Xavi : Aubameyang Adalah Hadiah Dari Langit

Terkini, Xavi pun menegaskan bahwa dia tidak mau memburu Ansu untuk segera bermain. Keputusan ada di tangan dokter tim dan Ansu sendiri. Winger muda Spanyol itu harus menentukan apakah sudah siap bermain atau belum.

“Kami tidak menyembunyikan apa pun soal Ansu. Hari ini kami melatih finishing dan Ansu berlatih sprint, dia hampir mencapai 100%,” kata Xavi.

“Ini soal apakah dia sudah merasa baik. Dia berlatih sangat baik bersama tim dan semua tergantung pada apa yang dia rasakan.”

“Di mata saya dia tampak bahagia dan senang bisa jadi pesepak bola. Ketika dia berkata sudah siap bermain dan fata fisiknya mendukung, dia akan kembali,” tutupnya.

Komentari

Check Also

Mengejutkan! Aubameyang Putusan Pensiun dari Panggung Internasional

Bolamakanbola.com – Keputusan besar diambil penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Pada usia 32 tahun, ia memutuskan pensiun dan …

Marco Verratti Turut Buka Suara Terkait Masa Depan Kylian Mbappe

Bolamakanbola.com- Marco Verratti ikut buka suara perihal spekulasi masa depan rekannya di PSG, Kylian Mbappe. Dia tahu betul …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian