Kalah Secara Tak Terhormat, Diego Simeone Sindir Pep Guardiola

Bolamakanbola.com – Pertandingan sengit antara Atletico Madrid melawan Manchester City kembali tersaji di Liga Champions. Keduanya bertemu lagi untuk menuntaskan pertarungan dua leg babak perempat final.

Leg kedua diselenggarakan di Wanda Metropolitano pada Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Sama seperti pertemuan sebelumnya, duel ini juga tidak menghasilkan banyak gol tapi tetap menghibur.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0. Kedua tim sama-sama memainkan cirinya masing-masing: Manchester City tampil dengan kreativitas tinggi dan menyerang, sementara Atletico memasang tembok tebal di areanya.

Meski imbang, pertandingan tidak dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Manchester City dinyatakan lolos ke babak semifinal karena telah mengantongi kemenangan 1-0 pada pertemuan sebelumnya di Etihad Stadium.

Baca Juga:  BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Menuju Puncak Klasemen Liga 1

Atletico memasang pertahanan kokok yang sulit ditembus hingga dipuji oleh Guardiola setelah leg pertama usai. “Mereka menyesuaikan diri dan mengusung 5-5-0, sesuatu yang pada masa prasejarah hingga sekarang sangat sulit untuk ditembus,” kata Guardiola dikutip Marca.

Secara keseluruhan, Guardiola sebenarnya memuji kualitas Atletico Madrid dalam mengusung permainan bertahan. Tapi komentar Guardiola ternyata tidak mendapatkan sambutan positif dari pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone.

“Saya tidak harus memiliki pendapat seperti itu. Saya tidak berpikir dia akan berbicara buruk atau baik,” kata Simeone, dikutip dari Metro.co.uk.

“Seringkali, orang-orang yang berbicara dengan sangat baik, dan sangat pintar, mereka berhasil memuji anda dengan hina. Tetapi kami yang memiliki kosakata lebih sedikit juga tidak bodoh,” lanjutnya.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid : Skor 1-0

Simeone terlihat enggan memberikan respek kepada tim lawan. Tapi pada suatu momen di akhir pertandingan, ia terlihat memberikan aplaus ke arah bangku Manchester City beserta pendukungnya.

Ketika ditanya soal itu, Simeone menjawab: “Saya tidak pernah memberikan aplaus ke arah bangku rival kami. Saya memberikan aplaus kepada fans kami di satu sisi stadion dan sisi lainnya.”

“Saya memberikan tepuk tangan kepada semua yang mendukung kami sepanjang 90 menit dan ingin memberi ucapan terima kasih. Pemain kami memberikan energi kepada orang-orang dan sebaliknya, tapi tentu saja kami tak mampu memberikan mereka apa yang kami inginkan yakni lolos,” pungkasnya.

Baca Juga:  Aji Santoso Merasa Lega Usai Persebaya Meraih Kemenangan dalam Keadaan Darurat

Bagaimanapun perasaan Atletico Madrid saat ini, duka dari kekalahan harus segera dihapuskan. Sebab mereka bakalan bermain di La Liga pada akhir pekan ini dengan Espanyol sebagai lawannya.

Komentari

Check Also

Nasib Ditentukan Lawan Aston Villa, Guardiola : Nikmati Saja!

Bolamakanbola.com – Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengingatan para pemainnya untuk menikmati saja momen melawan …

Hadiah Perpisahan, Haaland Belikan Rekan Setimnya di Dortmund Jam Mewah

Bolamakanbola.com – Penyerang Asal Norwegia, Erling Haaland dilaporkan memberikan jam tangan mewah Rolex pada tiap rekan-rekan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian