Kalah Memalukan Lawan Cadiz, Xavi : Bola Seperti Tak Mau Masuk Gawang

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan alasan kekalahan timnya atas Cadiz dalam lanjutan La Liga. Menurutnya, timnya punya banyak peluang tapi bola tidak mau masuk ke gawang.

Barcelona di luar dugaan takluk di depan pendukungnya sendiri saat menerima kunjungan Cadiz di Camp Nou, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Blaugrana dipaksa menyerah dengan skor 1-0.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Namun Barcelona kecolongan oleh gol Lucas Perez pada awal babak kedua.

Kekalahan ini jadi yang beruntun buat Barcelona di kandangnya sendiri. Sebelumnya Barca kalah dari Eintracht Frankfurt di Camp Nou pada ajang Liga Europa.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Espanyol vs Barcelona : Skor 2-2

Usai pertandingan, Xavi mengungkapkan kekecewaannya usai kekalahan dari Cadiz. Menurutnya, Barcelona mampu menciptakan banyak peluang. Namun mereka tak mampu mencetak gol.

“Bola tidak mau masuk. Kami menciptakan banyak peluang. Cadiz sangat terorganisir dengan baik. Sergio bekerja dengan sangat baik,” kata Xavi di Marca.

“Kami belum memanfaatkan peluang. Dengan mencetak gol, mereka membuat permainan lebih lambat.

“Ini adalah pekan yang sangat buruk. Kami harus mengubah dinamika secepat mungkin. Kami memperumit musim untuk diri kami sendiri.”

Xavi juga menilai timnya terlalu banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan ini. Dia juga memberikan apresiasi buat penjaga gawang lawan Jeremias Ledesma yang tampil gemilang.

Baca Juga:  Real Madrid Resmi Perpanjang Kontrak Casemiro Hingga 30 Juni 2025

“Ini adalah kesalahan yang tidak bisa kami lakukan. Kami membuat kesalahan yang mudah. ​​Kami tidak menyerang atau bertahan baik,” lanjutnya.

“Penjaga gawang mereka memainkan pertandingan yang hebat. Kami harus lebih kompetitif.”

Komentari

Check Also

Mengejutkan! Aubameyang Putusan Pensiun dari Panggung Internasional

Bolamakanbola.com – Keputusan besar diambil penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Pada usia 32 tahun, ia memutuskan pensiun dan …

Marco Verratti Turut Buka Suara Terkait Masa Depan Kylian Mbappe

Bolamakanbola.com- Marco Verratti ikut buka suara perihal spekulasi masa depan rekannya di PSG, Kylian Mbappe. Dia tahu betul …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian