Kalah Lawan Liverpool, Tuchel Minta Jangan Salahkan Kepa

Bolamakanbola.com – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel meminta agar  para fans The Blues  tak menyalahkan kesalahan Kepa Arrizabalaga atas kegagalannya mencetak gol pada laga lawan Liverpool.

Laga final Carabao Cup antara Chelsea melawan Liverpool di Stadion Wembley, Minggu (27/02/2022) malam WIB berlangsung seru. Banyak peluang tercipta.

Tapi tak ada gol yang tercipta di waktu normal. Demikian juga di babak extra time.

Penentuan pemenang harus dilakukan via adu penalti. Sayangnya di babak ini hampir semua eksekutor Chelsea sukses kecuali Kepa.

Saat itu Kepa Arrizabalaga tak bisa mengarahkan bola ke gawang Liverpool dengan benar. Bola sepakannya melambung tinggi.

Baca Juga:  Liga Italia: Paolo Maldini Akhirnya Tambah Durasi Kerja di AC Milan

Usai laga Thomas Tuchel memberikan pembelaan pada Kepa. Ia meminta fans maupun media agar tidak menyalahkan kiper asal Spanyol tersebut.

“Kami merasa kasihan padanya, tentu saja. Agak kasar bahwa ia adalah satu-satunya orang yang gagal mengeksekusi penalti tetapi tidak ada yang perlu disalahkan,” serunya pada Sky Sports.

“Saya mengambil keputusan ketika saya mengambil keputusan dan saya tidak bisa menilai kembali ketika saya tahu hasilnya. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi jika kami meninggalkan Edou di lapangan. Jangan salahkan Kepa,” tegas Tuchel.

Baca Juga:  Chelsea Akan Perpanjang Kontrak Mason Mount

Kepa Arrizabalaga sejatinya cuma jadi pemain cadangan di laga lawan Liverpool ini. Posisi inti diberikan pada kiper asal Senegal, Edouard Mendy.

Tanpa Mendy, ada kemungkinan Chelsea bahkan tak akan bisa melaju sampai ke babak penalti. Namun meski tampil cemerlang di sepanjang laga, ia ditarik keluar usai babak extra time berakhir dan digantikan oleh Kepa.

Ironisnya, bukannya jadi pembawa kemenangan, Kepa malah membawa sial. Thomas Tuchel lantas meminta fans dan media agar menyalahkan dirinay saja ketimbang Kepa.

“Salahkan saya karena saya orang yang mengambil keputusan. Kadang berhasil, kadang tidak. Inilah hidup sebagai pelatih sepak bola,” ucap Tuchel.

Komentari

Check Also

Chelsea Menyerah Kejar Denzel Dumfries

Bolamakanbola.com – Harga mahal yang ditetapkan Inter Milan untuk Denzel Dumfries ternyata tidak bisa dicapai oleh Chelsea. The Blues dilaporkan …

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian