Kalah dan Dibantai Oleh Rivalnya, Roy Keane Kesal Dengan Performa Manchester United

Bolamakanbola.com – Mantan kapten Manchester United, Roy Keane merasa sangat kesal melihat performa Manchester United kala dibantai sang tetangga, Manchester City 1-4, Minggu (6/3/2022).

Dalam laga yang digelar di Etihad Stadium ini, Manchester United sejatinya sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Jadon Sancho usai Kevin De Bruyne membawa tuan rumah unggul lebih dahulu.

Namun, De Bruyne kembali mencetak gol untuk membawa City lagi-lagi memimpin. Tuan rumah pun menambah keunggulan menjadi 4-2 di babak kedua berkat dua gol Riyad Mahrez.

Berbicara sebagai komentator pertandingan di Sky Sports, Keane pun merasa geram dengan penampilan United. Keane bahkan mengklaim ada sejumlah pemain yang tak layak lagi memperkuat Setan Merah.

Baca Juga:  Tinggalkan Barcelona, Ilaix Moriba Pindah ke RB Leipzig

“Ada pemain di sana dan kita menontonnya secara langsung, dan saya melihat mereka menjadi sangat frustrasi menontonnya,” ujar Keane.

“Saya memaafkan kesalahan, tetapi Anda harus mundur. Ada lima atau enam pemain tidak boleh bermain untuk United lagi. Sangat memalukan,”

“Memalukan bahwa Anda tidak bisa lari kembali dan Anda tidak bisa mempertaruhkan tubuh Anda,” tukasnya.

Lebih lanjut, Keane juga merasa kecewa dengan kontribusi yan diberikan dua pemain pengganti di babak kedua, yakni Jesse Lingard dan Marcus Rashford.

“Saya memaafkan kurangnya kualitas melawan Man City di babak kedua karena Man City luar biasa, mereka luar biasa selama tiga, empat lima tahun terakhir mereka adalah tim yang fantastis. Itu sebabnya mereka juara,” tutur Keane.

Baca Juga:  Hasil Liga Inggris Semalam: Newcastle Ditahan Imbang, Leeds United Menang

“Tapi Man Utd dalam pertandingan derby hari ini? Pemain pengganti masuk, Anda berharap mereka akan memberikan dampak. Mereka tidak siap untuk berlarian,”

Keane pun menyebut sejumlah pemain di lini tengah yang performanya sangat jauh dari harapan. Keane mengklaim bahwa United menyerah dan itu hal yang memalukan.

“Beberapa pemain di lini tengah, Wan-Bissaka, Fred, Maguire, Rashford ketika dia masuk… saya bisa melanjutkannya,” kata Keane.

“Menyerah dengan empat gol, Man City bahkan tidak dalam performa terbaiknya, City tidak harus dalam performa terbaiknya. Saya pikir City memiliki beberapa amunisi lagi. Saya rasa mereka sedikit bermain-main seperti pertandingan di Old Trafford,”

Baca Juga:  Liga Europa : Eintract Frankfrut 1 vs 1 Barcelona

“Pepatah lama mengatakan pria vs bocah laki-laki. Mereka menyerah. Memalukan.” tandasnya.

Komentari

Check Also

Liga Inggris: MU Masih Mau Cuci Gudang, 6 Pemain Harus Siap Didepak

Bolamakanbola.com – Manchester United (MU) dikabarkan masih akan melepas enam pemain sebelum jendela transfer musim …

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian