Jim Croque Kaget dengan Metode Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Bolamakanbola.com – Pemain blasteran yang ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, Jim Croque, kaget dengan gaya kepelatihan Shin Tae-yong. Menurut Jim Croque, latihan di bawah asuhan Shin Tae-yong sangat berat.

Jim Croque merupakan satu dari tiga pemain blasteran yang ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Pelatih Shin Tae-yong sengaja memanggil mereka untuk melihat kemampuan individu masing-masing.

Menurut Jim Croque, metode latihan yang diterimanya di bawah asuhan Shin Tae-yong berbeda dengan di Belanda. Shin Tae-yong disebut membuat pemain benar-benar harus mencapai batas maksimal yang dimiliki.

“Cara berlatih di sini berbeda dengan di Belanda. Di Belanda, latihan biasa dilakukan dengan sistem set,” kata Jim Croque.

Baca Juga:  Todd Rivaldo Ferre Disanksi 1 Tahun Akibat Pukul Wasit.

“Di sini, pemain benar-benar ditekan sampai batas maksimal mereka. Jadi, saya harus beradaptasi dengan cuaca dan juga cara berlatih,” tegas Jim Croque.

Jim Croque juga menyatakan kekagumannya pada pelatih Shin Tae-yong. Menurut Jim Croque, Shin Tae-yong adalah pelatih yang memberikan instruksi sangat jelas pada pemain.

“Dia adalah pelatih bagus. Saya menghormatinya. Dia selalu memastikan semua pemain melakukan hal yang benar,” ujar Jim Croque.

“Dia juga selalu mengajak pemain untuk terus melewati batas. Melakukan yang terbaik di latihan,” tegas Jim Croque.

Jim Croque mengaku sudah mencintai Indonesia. Jim Croque tak sabar untuk bisa membela Timnas Indonesia pada masa depan.

Baca Juga:  PSSI Ultah ke - 92, Ini Sejumlah Target PSSI Kedepan Menurut Iwan Bule

“Saya cinta negara ini. Saya bangga bisa mewakili negara asal kakek dan nenek, dan tentu saja ayah saya,” ucap Jim Croque.

“Orang-orang di sini sangat baik. Di Belanda saat seorang pemain membela tim U-19, sedikit orang yang mengenalnya. Adapun di sini semua orang mengenal si pemain. Lebih banyak cinta di sini,” ucap Jim Croque.

Pelatih Shin Tae-yong berbicara mengenai kehadiran tiga pemain keturunan yakni Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel. Shin Tae-yong menyebut, kehadiran mereka hanya sekadar berlatih bersama.

Ketiga peman tersebut tidak dipersiapkan untuk Piala AFF U-19 2022. Rencananya, mereka akan disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia tahun depan.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-23 Akan Berjuang Maksimal Untuk Kalahkan Vietnam di SEA Games 2021

“Mereka tidak bisa bermain untuk Piala AFF kali ini,” ucap Shin Tae-yong.

Jim Croque menyebut saat ini statusnya masih di proses oleh PSSI. Jim Croque mengaku sudah siap memilih Indonesia sebagai negara yang akan dibelanya.

“Tahapan naturalisasi masih dalam proses. Saat ini, staf di federasi masih mengurus dokumen saya,” ucap Jim Croque.

“Mereka akan bekerja agar saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20. Saya berharap bisa bermain di sana, itu tujuan saya,” tegas Jim Croque.

Komentari

Check Also

Liga Inggris: Bruno Fernandes Jamin CR7 Tak Bakal Cabut dari MU

Bolamakanbola.com – Cristiano Ronaldo kerap dikabarkan bakal angkat kaki dariManchester United pada bursa transfer musim …

Liga Italia: Paolo Maldini Akhirnya Tambah Durasi Kerja di AC Milan

Bolamakanbola.com – Pembahasan kontrak baru Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik AC Milan sempat berjalan alot. …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian