Jelang Timnas U-23 Lawan Timor Leste, STY Sudah Tahu Permainan Tim Lawan

Bolamakanbola.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku sudah memata-matai Timor Leste jelang bentrok kedua tim dalam partai kedua Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Selasa (10/5/2022) malam WIB.

Tim berjuluk Garuda Muda butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke semifinal SEA Games 2021. Sebab, Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3 dari Vietnam pada partai pertama.

Kini Timnas Indonesia U-23 masih terpuruk di peringkat keempat klasemen sementara Grup A dengan nihil poin dari satu pertandingan atau tertinggal empat poin dari Filipina di peringkat pertama dan Vietnam di posisi kedua yang sudah bermain dua kali.

Baca Juga:  Ipswich Town Akan Buka Pinjaman Untuk Elkan Baggot, Siapa Berminat?

Timnas Indonesia senior yang juga ditangani Shin Tae-yong pernah beruji coba dua kali dengan Timor Leste senior pada Januari 2022. Pada dua laga tersebut, Timnas Indonesia menang 4-1 dan 3-0.

“Jadi, saya sudah tahu (kekuatan lawan) dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali,” kata Shin Tae-yong saat bertemu Bola.com di Lapangan Tam Nong, Distrik Tam Nong, Senin (09/05/2022) sore waktu setempat.

Shin Tae-yong diam-diam juga memantau dua partai Timor Leste di Grup A yang dua-duanya berakhir dengan kekalahan pada ajang SEA Games 2021.

Baca Juga:  Antonio Conte Mengaku Mustahil Tottenham Masuk 4 Besar Klasemen

Armada Fabio Magrao itu dibantai Filipina 0-4 pada 6 Mei 2022 dan takluk 2-3 dari Myanmar pada 8 Mei 2022. “Saya juga sudah menonton dua partai Timor Leste di SEA Games 2021,” tutur Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 tidak perlu memikirkan Timor Leste. Garuda Muda harus berkonsentrasi dengan kemampuan tim sendiri untuk memetik tiga poin.

“Jadi, kalau mental pemain Timnas Indonesia U-23 diperkuat dan kami bisa fokus dengan diri sendiri, kami kemungkinan bisa meraih kemenangan,” jelas Shin Tae-yong.

Komentari

Check Also

Jelang Indonesia U-23 vs Thailand : Thailand Pede bisa Kalahkan Indonesia

Bolamakanbola.com – Gelandang Timnas Thailand, Chayapipat Supunpasuch mengatakan bahwa timnya sudah siap dan bersemangat menghadapi Timnas …

Asnawi Dipastikan Akan Absen Lawan Thailand, Bagaimana Strategi Shin Tae-Yong Selanjutnya?

Bolamakanbola.com- Timnas Indonesia dipastikan kehilangan Asnawi Mangkualam Bahar pada laga kontra Thailand di semifinal SEA Games 2021, Kamis 19 …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian